Polisi: Siswa Bekasi Meninggal Bukan karena MOS

Kamis, 06 Agustus 2015 - 00:53 WIB
Polisi: Siswa Bekasi Meninggal Bukan karena MOS
Polisi: Siswa Bekasi Meninggal Bukan karena MOS
A A A
JAKARTA - Teka teki kematian Evan Christoper Situmorang siswa SMP Flora yang mengembuskan napas terakhir karena diduga keletihan usai mengikuti Masa Orientasi Sekolah (MOS) akhirnya terkuak. Penyidik Polresta Bekasi Kota memastikan Evan meninggal dunia bukan karena keletihan usai mengikuti MOS.

Dilansir dari Okezone, Kapolresta Bekasi kota Kombes Pol Daniel Bolly Tifana mengungkapkan, berdasar hasil penyelidikan yang dilakukan sejak Minggu 2 Agutus 2015, penyidik menyimpulkan Evan meninggal dunia karena penyakit yang diderita. "Kami simpulkan tidak ada kaitannya dengan MOS di SMP Flora. Evan meninggal dunia karena penyakit jantung," ungkap Bolly kepada wartawan di Polresta Bekasi Kota, Rabu (5/8/2015).

Bolly menuturkan, kesimpulan hasil penyelidikan ini berdasarkan keterangan dari 18 orang saksi. Mereka di antaranya, Kepala Sekolah SMP Flora, pimpinan MOS, mentor korban, peserta MOS, orang tua, tetangga serta para dokter dari Puskesmas Medan Satria, RS Sayang Bunda dan RS Citra Harapan Indah.

Menurut Bolly, diketahui Evan meninggal di rumahnya pada 30 Juli 2015. Hal ini berdasarkan keterangan empat saksi tetangga, dan dokter rumah sakit. "Saksi itu mengatakan Evan meninggal di rumah, 40 menit sebelum tiba di rumah sakit," tuturnya.

Bolly mengatakan, penyidik kepolisian memutuskan untuk menghentikan penyelidikan. "Orang tua Evan tak ingin jenazah anaknya diautopsi, Dengan berbagai pertimbangan kasus Evan kami hentikan," katanya.

Pilihan:

Pelajar SMP Tewas Diduga Kelelahan Usai Ikut MOS

(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6559 seconds (0.1#10.140)