Begini Kasus Pembunuhan Sekretaris Dirut XL Terungkap

Rabu, 05 Agustus 2015 - 22:44 WIB
Begini Kasus Pembunuhan Sekretaris Dirut XL Terungkap
Begini Kasus Pembunuhan Sekretaris Dirut XL Terungkap
A A A
JAKARTA - Tak mudah bagi polisi untuk mengungkap hilangnya Hayriantira (37) sekretaris dirut XL sembilan bulan lalu. Kasus ini terungkap setelah polisi menemukan mobil korban di rumah teman dekatnya beberapa waktu lalu.

Dirkrimum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Krishna Murti menjelaskan, pengungkapan kasus ini bermula pada keterangan keluarga korban yang mengatakan kalau Rian memiliki teman dekat bernama Andy Wahyudi.

Teman dekat Rian ini diketahui bekerja di sebuah perusahaan yang bergerak di bidang alat kesehatan di Jatibening, Bekasi. (Baca: Sekretaris Dirut XL Hilang Misterius)

Mendapat informasi tersebut, polisi menyambangi rumah AW untuk dimintai keterangan. "Saat ke rumahnya AW, kami melihat ada mobil korban di rumahnya," ujarnya di Mapolda Metro Jaya, Rabu (15/8/2015).

Setelah itu, penyidik dan keluarga menanyakan ke Andy perihal keberadaan Rian. Pelaku mengelak tidak mengetahui keberadaan korban kendati mobil tersebut ada di rumahnya.

Setelah didesak dimana mobil tersebut dibeli, polisi bergerak ke showroom di kawasan Depok. Ketika di cek, ternyata BPKB mobil tersebut sudah diambil oleh AW dengan menggunakan surat kuasa yang ternyata palsu.

Dalam pemeriksaan AW mulanya tidak mengaku membunuh Rian. Pengakuan baru disampaikan pada pertengahan Juli 2015. (Baca juga: Sekretaris Dirut XL Hilang atau Diculik?)

"Tersangka akhirnya mengaku telah membunuh korban di Hotel Cipaganti di Garut, Jawa Barat pada tanggal 30 Oktober 2014. Polisi kemudian mengecek ke Polres Garut apakah ada penemuan mayat di hotel tersebut pada tanggal tersebut dan ternyata memang ada," jelasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5678 seconds (0.1#10.140)