Waspada, 140 Jalan di Jakarta Barat Rusak

Selasa, 04 Agustus 2015 - 07:17 WIB
Waspada, 140 Jalan di...
Waspada, 140 Jalan di Jakarta Barat Rusak
A A A
JAKARTA - Pemkot Jakarta Barat mencatat sebanyak 140 ruas jalan di Jakarta Barat mengalami kerusakan. Anggaran sebesar Rp75 miliar telah disiapkan untuk memperbaiki ratusan jalan rusak tersebut.

Kepala Seksi Pemeliharaan Jalan Suku Dinas Bina Marga Jakarta Barat Amrih Priyo Widodo mengatakan, berdasarkan hasil pendataan sebanyak 140 jalan di Jakarta Barat mengalami kerusakan. "Sudah rusak sejak Mei lalu. Kita telah menyiapkan anggaran Rp75 miliar untuk melakukan perbaikan," kata Amrih, Senin 3 Agustus kemarin.

Amrih melanjutkan, kerusakan jalan terbanyak ada di kecamatan Kalideres, sebanyak 24 ruas jalan. "Beberapa jalan akan ditambal dengan aspal hotmix. Sedangkan untuk kawasan yang rawan genangan akan ditingkatkan menjadi jalan beton. Kami juga akan memperbaiki saluran drainase di sekitarnya," ujar Amrih.

Khusus untuk di Jalan Raya Kapuk Kamal, Cengkareng, Amrihmenuturkan, akan segera melakukan perbaikan jalan yang panjangnya 360 meter dengan menggunakan beton lantaran kerap dilintasi sejumlah truk-truk besar.

Pengamat perkotaan dari Universitas Trisakti, Yayat Supriatna mengatakan tidak aneh dengan belum dikerjakannya sejumlah jalan rusak di Jakarta Barat. Kecilnya penyerapan APBD DKI yang kurang dari 20% menjadi salah satu bukti bahwa Dinas Bina Marga maupun sudin setempat belum melakukan perbaikan.

"Ini kan bukti ada masalah, apa karena proses lelang yang tersendat atau bagaimana, tapi yang jelas ini karena dampak APBD yang mangkrak awal tahun ini," jelas Yayat.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0192 seconds (0.1#10.140)