Belasan Babi Hutan Ngamuk, Pasangan Suami Istri Terluka di Bogor

Senin, 03 Agustus 2015 - 23:45 WIB
Belasan Babi Hutan Ngamuk, Pasangan Suami Istri Terluka di Bogor
Belasan Babi Hutan Ngamuk, Pasangan Suami Istri Terluka di Bogor
A A A
BOGOR - Dua warga Desa Wangunjaya, Kecamatan Leuwisadeng, Kabupaten Bogor menderita luka-luka akibat diserang segerombolan babi hutan. Belasan babi hutan ini mengamuk karena menjadi buruan sejumlah pemburu asal Jakarta.

Dua korban yang kini menjalani perawatan di RSUD Kota Bogor yakni Pepen (50) dan Nenah (47). Kapolsek Leuwiliang Kompol Uba Subandi mengatakan, babi hutan yang menyerang pasangan suami istri tersebut tengah menghindar dari kepungan sekelompok pemburu babi.

Babi hutan itu kemudian lari ke perkampungan dan menyerang Pepen serta Nemah karena merasa terancam. Menurut Uba, Pepen menderita 9 luka gigitan di kepala, dada, kaki, betis, paha, dada kiri, bawah ketiak kanan. Sementara Nenah nyaris kehilangan urat nadinya akibat digigit segerombolan babi hutan tersebut.

"Kami maish menyelidiki kasus ini. Termasuk mencari identitas para pemburu babi hutan yang tak memiliki izin tersebut," ujar Uba, Senin (3/8/2015).

Adong kerabat korban sempat menceritakan, Pepen saat itu berada di pinggir sungai untuk buang hajat. "Pas nanjak dari sungai, tiba-tiba diatas sudah ada babi. Terus langsung nyerang," kata Adong, tadi siang.

Warga yang mengetahui kejadian, langsung mendatangi lokasi dan mengusir dan mengejar babi hutan yang menyerang Pepen dan istrinya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5843 seconds (0.1#10.140)