Bangun Rusun Kampung Pulo, Ahok Cari Simpati Warga

Kamis, 30 Juli 2015 - 05:31 WIB
Bangun Rusun Kampung...
Bangun Rusun Kampung Pulo, Ahok Cari Simpati Warga
A A A
JAKARTA - Rencana pembangunan rusun di lahan bekas bongkaran Kampung Pulo dianggap cara Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) meredam emosi warga sekitar yang menuntut ganti rugi. Karena bangunan milik warga terkena proyek normalisasi kali.

"Saya khawatirnya ini cara Ahok mengambil simpati kepada warga untuk meredam emosi, dan mungkin untuk persiapan Pilkada nanti," kata pengamat tata kota dari Universitas Trisakiti Nirwono Joga ketika dihubungi Sindonews, Rabu 29 Juli 2015.

Menurut dia, ketegasan Ahok mulai turun jelang Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI. Selain itu, pembangunan rusun akan menyebabkan normalisasi kali tidak maksimal dan menimbulkan masalah baru.

"Ahok kan biasanya tegas, ini kok mengendor. Saya jadi khawatir Ahok melakukan proyek normalisasi ini secara setengah hati," tambahnya.

Tak hanya itu, Joga pun menjelaskan jika sampai nantinya akan dibangun rusun, beberapa masalah kesehatan pun patut diperhitungkan. Pasalnya akan ada danau dan sejumlah fasilitas yang berbenturan dengan aturan yang ada.

"Misalnya dikatakan nanti akan ada danau di bawah rusun tersebut. Kalau dirawat dengan baik tidak mengapa tapi kalau sampai berubah jadi sarang nyamuk nantinya akan menambah penyakit," katanya.

PILIHAN:

Warga Kampung Pulo Siap "Perang" dengan Ahok


Ditantang Warga Kampung Pulo, Ini Jawaban Ahok

Tagih Janji, Warga Tuntut Ganti Untung 25% dari NJOP
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1193 seconds (0.1#10.140)