Ingin Kaya, Lulusan Sarjana Curi Tali Pocong

Rabu, 15 Juli 2015 - 13:26 WIB
Ingin Kaya, Lulusan Sarjana Curi Tali Pocong
Ingin Kaya, Lulusan Sarjana Curi Tali Pocong
A A A
BEKASI - Seorang warga yang diduga akan mencuri tali pocong berhasil diamankan warga di Taman Pemakaman Umum (TPU) Jatisari, Kampung Cakung Payangan RT5/2, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi. Peristiwa tersebut terjadi pada Rabu (15/7/2015) sekitar pukul 01.30 WIB dini hari tadi.

Teza Cipta Pramadi (35), kepergok warga saat menggali kuburan untuk mencuri sebuah tali pocong dari mayat yang sudah dikuburkan di TPU Jatisari.

"Pelaku mencuri tali pocong agar menjadi kaya," kata Kepala Sub Bagian (Kasubbag) Humas Polresta Bekasi Kota AKP Siswo kepada Koran SINDO, Rabu (15/7/2015).

Menurut Siswo, pelaku adalah warga Jalan Cekatan III No 43, RT5, Kelapa Gading Barat, Kedoya, Jakarta Utara. Pria lulusan sarjana itu nekat mencuri tali pocong mayat di TPU karena mendapatkan bisikan untuk mencuri tali pocong di wilayah Bekasi agar cepat kaya.

Sehingga dengan niatan kaya itu, kata dia, pelaku berangkat dari rumahnya menuju TPU Jatisari dengan membongkar enam kuburan dan mengambil tali pocong tersebut. Saat tiba di TPU, pelaku langsung melakukan penggalian di sebuah kuburan dengan menggunakan helm.

Saat menggali itu, lanjut dia, aksi pelaku diketahui warga yang melintas dan dilaporkan kepada petugas dan langsung diamankan ke Polsek Jatiasih.

"Pelaku sudah menggali beberapa kuburan dengan kedalaman 30 cm, anehnya mengali kuburan itu harus menggunakan helm," katanya.

Siswo mengaku, saat dinterogasi petugas, pelaku mengakui perbuatanya. Namun, diduga pelaku saat diminta keteranganya selalu ngelantur dari pertanyaan petugas. Sehingga dugaan sementara pelaku dalam kondisi stres kurang akal sehat dalam menjalankan aksinya.

Dari tangan pelaku, petugas mengamankan beberapa surat penting milik pelaku dan menghubungi keluarga pelaku untuk mengetahui lebih lanjut aksi nekatnya itu. Saat ini, petugas masih melakukan pendalaman, dan pelaku dijerat dengan Pasal 180 Jo 53 KHUP.

PILIHAN:

Dalam Sepekan, Dua Mayat Hilang dari Kuburan

Hantu Pocong di Mampang Prapatan Kembali Dilepas
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6862 seconds (0.1#10.140)