Ditinggal Mudik, Jalanan Jakarta Mulai Lengang

Selasa, 14 Juli 2015 - 10:42 WIB
Ditinggal Mudik, Jalanan Jakarta Mulai Lengang
Ditinggal Mudik, Jalanan Jakarta Mulai Lengang
A A A
JAKARTA - Memasuki H-3 Lebaran, jalanan di kota Jakarta, khususnya di Jakarta Selatan tampak begitu lengang. Diprediksi, hari ini merupakan puncak arus mudik lebaran.

Berdasarkan pantauan, Jalan Warung Jati, Jalan Kemang Raya, Jalan Prapanca Raya, Jalan Panglima Polim, Jalan Asia Afrika, Jalan Jenderal Sudirman tampak arus lalu lintas begitu lengang.

Jalanan yang biasa dipadati oleh kendaraan, bahkan sampai terjadi kemacetan berpuluh-puluh kilometer panjangnya itu kini tampak lebih lengang.

Kaur Bin Ops Satlantas Polres Jaksel AKP Puji Suyanto mengatakan, berdasarkan pantauan pihaknya, sejak Selasa (14/7/2015) pagi, arus lalu lintas di jalanan yang ada di Jakarta Selatan memang tampak lengang.

Seperti di Jalan Tendean, Jalan Wijaya, Jalan Prapanca Raya, Jalan Fatmawati, Jalan Mampang Prapatan Raya, Jalan Raya Pasar Minggu, Jalan Senopati, dan Jalan Saharjo.

"Dari pukul 06.00 WIB sampai pukul 09.00 WIB. Saya pantau di jalan-jalan yang biasa terjadi kepadatan itu, sekarang tampak lengang kendaraan. Depan kantor Wali Kota, Blok M, Jalan Ciledug, Mampang, dan Pancoran saja yang biasanya selalu padat dan jalan lain yang ada proyek pembangunan (MRT) itu tampak sepi," ujarnya pada Sindonews di Jakarta Selatan, Selasa (14/7/2015).

Menurutnya, lengangnya Jalanan di Jakarta ini terjadi lantaran masyarakat Jakarta yang berasal dari luar kota Jakarta itu telah mulai meninggalkan kota Jakarta untuk berlebaran di kampung halamannya. Padahal, pada Senin 13 Juli kemarin, jalanan di kota Jakarta ini masih tampak dipadati kendaraan, baik roda dua maupun roda empat.

"Ini terjadi karena masyarakat Jakarta sudah mulai mudik. Sesuai prediksi, arus mudik akan terjadi di H-3. Lengangnya jalan pun terjadi baru hari ini saja, kemarin itu masih begitu padat. Lengangnya tampak drastis," terangnya.

Dia pun mengimbau, agar masyarakat kota Jakarta yang ingin mudik ke kampung halamannya itu untuk menyiapkan segala sesuatunya dengan baik. Seperti mengecek kendaraan apabila hendak menggunakan kendaraan pribadinya saat mudik.

"Yang utama, surat-surat kendaraan. Lalu cek kesiapan kendaraannya, beristirahat di pos-pos yang tersedia apabila merasa letih saat berkendara," pungkasnya.

PILIHAN:

Tilang Pemudik, Polantas Gadungan Babak Belur Dihajar Warga

Malu Punya "Burung" Kecil, Apin Bunuh Diri

Bus Transjakarta vs Kopaja Tabrakan di Grogol
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7549 seconds (0.1#10.140)