Puncak Arus Mudik DKI Diprediksi Selasa dan Rabu

Minggu, 12 Juli 2015 - 18:03 WIB
Puncak Arus Mudik DKI Diprediksi Selasa dan Rabu
Puncak Arus Mudik DKI Diprediksi Selasa dan Rabu
A A A
JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memprediksi puncak arus mudik jatuh pada Selasa (14 Juli 2015) dan Rabu (15 Juli 2015) mendatang. Puncak arus mudik diprediksi saat itu karena bertepatan dengan cuti bersama.

Kepala Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI Jakarta, Andri Yansyah mengatakan, sejak Jumat (10 Juli 2015) atau H-7 lebaran, banyak pemudik yang sudah mendatangi terminal.

"Akhir pekan ini penumpang tidak terlalu meningkat. Kami prediksi puncak arus mudik terjadi H-3 dan H-2. Kami sudah menyiapkan semuanya. Terpenting uji laik kendaraan," kata Andri Yansyah saat dihubungi, Minggu (12/7/2015).

Andri menjelaskan, sejauh ini kondisi tiga terminal utama, Kalideres, Kampung Rambutan, dan Pulo Gadung masih dalam keadaan kondusif. Begitu juga dengan sembilan terminal bantuan lainnya seperti Rawamangun, Grogol, Tanjung Priok, Muara Angke, dan sebagainya.

Mantan Asisten Pemerintahan Wali Kota Jakarta Timur itu mengaku sudah siap menghadapi musim mudik tahun ini meski ada prediksi kenaikan pemudik mencapai 11,9 persen dari jumlah pemudik sebelumnya mencapai 5.750.854 jiwa. Mulai dari posko kesehatan, keamanan, uji laik kendaran hingga posko angkutan lebaran pun telah di persiapkan.

"Sudah banyak kendaarn bus yang tidak laik beroperasi begitu juga dengan sopirnya. Kami sudah menghimbau kepada seluruh PO bus dan pihak terkait lainnya di Terminal. Bilaman bus dan sopir tidak laik, jangan dipaksakan," tegasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6628 seconds (0.1#10.140)