Tiga Calo Tiket Kereta Api Diringkus Polisi di Stasiun Senen

Kamis, 09 Juli 2015 - 02:42 WIB
Tiga Calo Tiket Kereta Api Diringkus Polisi di Stasiun Senen
Tiga Calo Tiket Kereta Api Diringkus Polisi di Stasiun Senen
A A A
JAKARTA - Tiga calo tiket kereta api yang biasa berkeliaran di kawasan Stasiun Senen diamankan jajaran Polres Jakarta Pusat. Ketiga calo itu adalah Muhamad Andy Yusuf E, Suwandi, dan M Saifudin.

"Ketiga calo ini, kami amankan pada Selasa 7 Juli 2015, di pintu keluar parkir Stasiun Kereta Api Senen, Jakarta Pusat. Pada hari itu, tim Resmob Polres Jakarta Pusat dapat info dari masyarakat bahwa jelang Lebaran terdapat calo yang meresahkan di sana," kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Pusat AKBP Siswo Yuwono di Jakarta, Rabu 8 Juli 2015.

Siswo menambahkan, mudik Lebaran kali ini, di Stasiun Senen, banyak tiket kereta api yang sudah habis. Padahal, katanya, di sana terlihat masih banyak penumpang yang mencari tiket kereta api, ia menduga habisnya tiket kereta api ulah dari calo yang ingin mengambil keuntungan besar.

"Mengingat mau mudik, banyak yang mau beli tiket di Stasiun Senen, tapi kok sudah habis di loketnya. Lalu saat kami selidiki, ternyata benar, kami dapat info ada tiga calo di pintu gerbang," tambahnya.

Dari tangan pelaku berhasil disita sejumlah barang bukti berupa, tiket kereta api berbagai tujuan sebanyak 52 lembar, uang total tiket kereta api yang sudah laku terjual sebesar Rp2.3 juta, juga tujuh buah unit smartphone.

"Akibat perbuatannya, ketiga pelaku ini dikenakan Pasal 184 jo Pasal 208 UU RI No. 23 Tahun 2007 tentang Perkeretaapian, dengan ancaman hukuman maksimal enam bulan kurungan. Selain itu, anggota kami juga akan tetap melakukan penjagaan lagi di Stasiun- stasiun yang menjadi arus mudik, agar tidak ditemukan calo seperti ini lagi di sana," tuturnya.

PILIHAN:

Kini Calo pun Membidik Penumpang Commuter Line


Calo Tiket di Bandara Soetta Dibekuk
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0530 seconds (0.1#10.140)