Kasus Pesta Bikini Pelajar Jakarta Akan Dihentikan

Senin, 06 Juli 2015 - 15:59 WIB
Kasus Pesta Bikini Pelajar Jakarta Akan Dihentikan
Kasus Pesta Bikini Pelajar Jakarta Akan Dihentikan
A A A
JAKARTA - Polda Metro Jaya akan mempelajari perkara pencemaran nama baik yang dilakukan Divine Production terhadap sejumlah sekolah terkait even pesta bikini pelajar SMA beberapa waktu lalu akan dikeluarkan Surat Perintah Penghentian Penyedikan (SP3) atau tetap dilanjutkan.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Pol Krishna Murti mengungkapkan, pada Rabu 1 Juli 2015 lalu sebanyak sembilan sekolah yang namanya dicemarkan oleh Divine Production telah mencabut laporan mereka ke kepolisian. "9 sekolah yang namanya dicatut untuk promosi pesta bikini Divine Production telah mencabut laporannya di Polda Metro Jaya. Kami masih akan mempelajari pencabutan laporan tersebut, sebelum akhirnya memutus apakah perkara itu akan di-SP3 atau tetap dilanjut," ungkap Krishna kepada wartawan Senin (6/7/2015).

Menurut Krishna, SP3 itu ada mekanismenya, tentunya dengan pencabutan laporan dari pelapor tidak serta-merta penyidik menghentikan kasusnya. Setelah menerima permohonan pencabutan perkara, lanjut dia, akan dilakukan proses pemeriksaan terlebih dahulu kepada pelapor dan terlapor.

"Kita periksa lagi, apakah benar pelapor mencabut perkaranya, dan apakah pencabutan pelaporan itu atas desakan atau tidak," paparnya.
Selain itu polisi juga akan memeriksa kebenaran surat perjanjian kesepakatan perdamaian yang ditandatangani oleh pihak-pihak yang berperkara.

Tidak hanya itu, polisi juga akan menggelar perkara tersebut, apakah perkara yang dilaporkan termasuk delik murni atau delik aduan. Untuk diketahui, sembilan sekolah melaporkan Divine Production atas dugaan Pasal 310 tentang Pencemaran Nama Baik dan 311 KUHP tentang Perbuatan Tidak Menyenangkan.

"Jadi ada prosesnya. Setelah gelar perkara, baru nanti diputuskan apakah di SP3 atau tidak. Prosesnya masih lama," tutupnya. Rabu 1 Juli lalu, 9 sekolah di Jakarta mencabut laporannya atas Divine Production yang mencatut nama sekolah-sekolah tersebut dalam video taser acara bertajuk Splash After Class.

Acara yang rencananya digelar Divine Production ini akan dilakukan kolam renang salah satu hotel di kawasan Gunung Sahari, Jakarta Pusat itu batal digelar karena desakan dari berbagai pihak dan pemerhati lembaga pendidikan.

Pilihan :
Pesta Bikini Pelajar, SMA Muhammadiyah Langsung Cek YouTube
EO Pesta Bikini Imingi Siswa dengan Uang Rp30 Ribu
Siswi SMAN 29 Jadi Model Pesta Bikini Diiming-imingi Ngetop
Hotel Ini Batalkan Pesta Bikini Pelajar Jakarta

(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7272 seconds (0.1#10.140)