Ungkap Dugaan Sabotase, Puslabfor Olah TKP di Kantor Komnas PA

Senin, 29 Juni 2015 - 16:36 WIB
Ungkap Dugaan Sabotase,...
Ungkap Dugaan Sabotase, Puslabfor Olah TKP di Kantor Komnas PA
A A A
JAKARTA - Tim Puslabfor Mabes Polri melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di Kantor Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) yang terbakar pada Sabtu 27 Juni 2015 lalu.

Kapolres Jakarta Timur Kombes Pol Umar Faroq mengatakan, olah TKP ini merupakan bagian dari penyelidikan guna mengungkap benar atau tidaknya unusr sabotase dalam kebakaran di Kantor Komnas PA tersebut.

Sejauh ini, lanjut Umar, belum ada indikasi asal dari api yang menghanguskan sejumlah ruangan di Komnas PA. "Sekarang kita masih tunggu hasil dari Puslabfor. Kalau keterangan saksi dari atas tapi mesti dicek lagi," kata Umar, Senin (29/6/2015).

Umar menuturkan, berdasarkan keterangan dari saksi Caca (52) justru tidak mengetahui saat api mulai membakar Kantor Komnas PA. Caca mengetahui ada kebakaran ketika diberitahu tetangga sekitar yang melihat ada api menyala di Kantor Komnas PA.

"Sebelumnya dia (Caca) tidak tahu, tapi kemudian ditelpon tetangganya kalau ada kebakaran, langsung menyelamatkan diri," tuturnya. Umar juga belum dapat memastikan jangka waktu proses olah TKP ini berjalan.

Menurutnya pengecekan hasil olah TKP tergantung dari tim Puslabfor. "Tidak bisa langsung selesai, kalau belum memuaskan nanti ke sini lagi. Jadi bisa dilakukan berulang kali," ucapnya.

Adanya dugaan sabotase kasus pembunuhan Angeline dalam kebakaran ini, Umar tidak mau menduga-duga. "Serba kemungkinan bisa terjadi, tapi itu harus dikoordinasikan dulu. Maka kita lakukan olah TKP ini untuk mengetahui seperti apa," ucapnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1114 seconds (0.1#10.140)