Polisi Cek Izin Toko Kimia Pemasok Tahu Formalin di Depok

Selasa, 23 Juni 2015 - 17:14 WIB
Polisi Cek Izin Toko Kimia Pemasok Tahu Formalin di Depok
Polisi Cek Izin Toko Kimia Pemasok Tahu Formalin di Depok
A A A
DEPOK - Setelah menyita satu truk tahu berformalin, polisi terus melakukan pendalaman kasus tersebut. Bahkan, polisi sedang mendalami izin toko kimia di kawasan Cileungsi, Bogor yang diperoleh dari pengakuan pelaku AR (49).

"Masih dalam pengembangan kami, kami cek sejauh mana proteknya. Apakah toko tersebut ada izin atau surat penjualan bahan kimia, siapa-siapa saja konsumennya. Dalam rangka membuat nyaman masyarakat agar tak terkontaminasi bahan berbahaya," kata Kapolresta Depok AKBP Dwiyono di Polresta Depok, Selasa (23/6/2015).

Dwiyono menambahkan, produksi tahu juga dilakukan di kawasan Jakarta Timur. Namun, mangsa pasar pelaku adalah wilayah Depok, Bogor, dan Jakarta Timur.

"Formalin itu dapat dari Cileungsi, dari produksinya di Jakarta Timur, pangsa pasar Depok, Bogor, Jaktim," katanya.

Dwiyono menjelaskan, pada saat tahu hendak didrop di pasar, berbekal informasi dari masyarakat pihaknya langsung mengamankan truk dan pegawai pelaku.

"Pada saat lakukan dropping tahu di Pasar Cisalak itu, kami berhasil lakukan pengamanan. Kami dapatkan info bahwa tahu itu mengandung formalin. Kami lakukan tes terhadap tahu tersebut benar tahu itu positif formalin," tuturnya.

Sejauh ini baru satu tersangka dalam kasus tersebut. "Kami masih periksa saksi-saksi, tersangka mengakui dalam pembuatan tahu menggunakan formalin agar tahu lebih tahan lama, tak berbau, dan lekas berjamur," tegasnya.

PILIHAN:


Satu Truk Tahu Berformalin Diamankan Polisi


Polisi Buru Pemilik Pabrik Tahu Formalin di Depok
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5667 seconds (0.1#10.140)