Perampok Spesialis Homoseksual Dibekuk Polisi Jatinegara

Senin, 22 Juni 2015 - 21:05 WIB
Perampok Spesialis Homoseksual Dibekuk Polisi Jatinegara
Perampok Spesialis Homoseksual Dibekuk Polisi Jatinegara
A A A
JAKARTA - Dua pelaku perampokan dengan mengincar sasaran kaum homoseksual dibekuk petugas Polres Jakarta Timur. Pelaku beraksi di komunitas gay di Taman Viaduk, Jatinegara, Jakarta Timur.

Kedua pelaku berinisi ED dan MM melancarkan aksinya dengan berkedok mesum yang menyediakan jasa layanan seks sesama jenis. Kapolres Jakarta Timur Kombes Pol Umar Faroq mengatakan, perampokan ini dialami korban berinisial MA pada 27 April lalu di Taman Viaduk pada pukul 01.00 WIB.

Saat itu MA sepakat berkencan dengan pelaku ED. Saat sedang asyik kencan itulah, dari arah belakang tersangka MM menghajar kepala korban menggunakan rantai hingga tak sadarkan diri.

Selanjut kedua pelaku dengan leluasa menguras harta benda milik korban seperti ponsel, dompet berisi uang serta sepeda motor. Sadar telah dirampok, MA melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Jatinegara.

Tim gabungan dari Polsek Jatinegara dan Polres Jakarta Timur pun melakukan penyelidikan dan menangkap ED pada 28 Mei lalu saat mangkal di lokasi kejadian. Berbekal keterangan ED inilah, petugas kembali meringkus MM pada 19 Juni 2015 lalu di tempat yang sama.

"Mereka ini komplotan perampok dengan sasaran kaum homo seksual. Kita masih mendalami kasus ini karena tidak tertutup kemungkinan jumlah korban lebih dari satu orang," ungkap Umar Faroq, di Polsek Jatinegara, Senin (22/6/2015).

Atas perbuatannya, kedua tersangka kini diamankan dengan barang bukti rantai. Keduanya dijerat dengan pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan, dengan ancaman 9 tahun penjara.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4560 seconds (0.1#10.140)