Jelang Ramadan, Polisi Gencar Musnahkan Miras

Rabu, 17 Juni 2015 - 15:48 WIB
Jelang Ramadan, Polisi Gencar Musnahkan Miras
Jelang Ramadan, Polisi Gencar Musnahkan Miras
A A A
BEKASI - Polresta Bekasi Kota memusnahkan puluhan ribu botol minuman keras (miras) beralkohol berbagai merek dan miras oplosan di halaman Mapolresta Bekasi Kota di Jalan Pramuka, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, tadi siang.

Wakil Kepala Polresta Bekasi Kota AKBP Asep Edi Suheri mengatakan, puluhan ribu miras dan oplosan yang dimusnahkan ini merupakan hasil Operasi Cipta Kondisi. Selain itu, lanjut Asep, menjelang bulan puasa ini, kepolisian ingin mencegah tindakan kriminal dengan menekan peredaran miras yang menimbulkan tindakan kriminalitas.

"Hari ini kita musnakan 16.980 botol miras beralkohol dan 753 liter miras oplosan. Selain itu, selama periode Januari-Mei 2015 telah menyita barang bukti narkoba jenis ganja sebanyak 22,76 kilogram, sabu seberat 745 gram," kata Asep di Mapolresta Bekasi Kota, Rabu (17/6/2015).

Asep menambahkan, selain menyita barang bukti yang dimusnahkan tersebut, petugas juga menangkap 183 orang pemilik barang haram tersebut.

Sementara itu, Kasubbag Humas Polresta Bekasi Kota AKP Siswo meminta kepada sejumlah ormas di Kota Bekasi untuk tidak melakukan sweeping selama Ramadan. "Bila ada yang tetap nekat melakukan sweeping akan ada tindakan tegas," tambahnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4907 seconds (0.1#10.140)