Lawan Tengkulak, DKI Akan Gelar Pasar Rakyat

Senin, 15 Juni 2015 - 01:15 WIB
Lawan Tengkulak, DKI Akan Gelar Pasar Rakyat
Lawan Tengkulak, DKI Akan Gelar Pasar Rakyat
A A A
JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta telah menyiapkan sejumlah bahan pokok untuk menggelar pasar rakyat. Langkah ini dilakukan untuk meringankan beban masyarakat karena biasanya saat Ramadan hingga Lebaran harga-harga mengalami kenaikan.

Kepala Dinas Kelautan dan Pertanian DKI Jakarta Darjamuni mengatakan, instansi yang dipimpinnya telah siap untuk menggelar pasar rakyat. Menurut Darjamuni, pihaknya telah menyediakan 36 ton daging sapi dan 19.500 ekor ayam potong selama Ramadan.

Daging sapi dan ayam ini akan dijual dengan harga murah saat operasi pasar. Namun, kata dia, penjualan tentunya dilakukan menggunakan kupon agar tidak ada oknum yang mengambil kesempatan dengan adanya daging murah tersebut.

"Daging sapi akan kami jual dengan harga Rp50.000 per ekor, sementara itu daging ayam dijual Rp25.000 per ekor. Ini untuk menstabilkan harga komoditas daging," ujarnya Minggu 14 Juni kemarin.

Kepala Bidang Perdagangan Dalam Negeri Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah dan Perdagangan (KUMKMP) DKI Jakarta Endang Purwati menuturkan, pasar rakyat rencananya akan dilakukan mulai 29 Juni hingga 7 Juli 2015.

"Ada 15 bahan pokok termasuk daging. Ada juga 50 UKM, jadi ada 65 tenda yang akan kami gelar," tuturnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6568 seconds (0.1#10.140)