Pintu Masuk Gambir Ditutup, Pengunjung Monas Terobos Trotoar

Sabtu, 13 Juni 2015 - 19:32 WIB
Pintu Masuk Gambir Ditutup, Pengunjung Monas Terobos Trotoar
Pintu Masuk Gambir Ditutup, Pengunjung Monas Terobos Trotoar
A A A
JAKARTA - Lantaran akses masuk ke Monas hanya dibuka di pintu IRTI, sejumlah pengunjung Monas yang menggunakan sepeda motor nekat terobos trotoar.

Seperti yang terjadi di sepanjang jalan trotoar Medan Merdeka Selatan. Pengunjung yang datang dengan sepeda motornya menerobos trotoar sejak dari pintu masuk Monas dekat Stasiun Gambir sampai ke pintu masuk IRTI.

"Biarin aja, males muter-muternya saya ke jalan raya. Mending lewat sini (trotoar saja). Lebih cepet juga. Asal hati-hati saja jalannya juga ga bakal bahayain pejalan kaki kok," kata salah seorang pengunjung yang menerobos trotoar Monas, Lana, Sabtu (13/6/2015).

Bahkan, PKL liar yang hendak berjualan di Monas dan kebetulan membawa sepeda motor pun beralih profesi menjadi tukang ojek untuk mengantarkan pengunjung dari pintu masuk Stasiun Gambir menuju pintu masuk IRTI. (Baca: PKL Monas Miliki "Bunker" Khusus)

Budi menjelaskan, dia beralih menjadi tukang ojek lantaran tak bisa berjualan di dalam Monas. Sebab, tiap pintu masuk Monas di jaga oleh ratusan Satpol PP. Dia pun terpaksa menaruh lapak dagangannya di samping musolah Stasiun Gambir, dekat pagar sisi Timur Monas.

Selain pengunjung dan tukang ojek, belasan pedagang pun ikut menerabas trotoar lantaran dia tidak bisa berjualan di depan pintu masuk Stasiun Gambir. Mereka lantas menuju pintu masuk IRTI untuk membuka lapaknya di sekitaran pintu IRTI Monas.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6707 seconds (0.1#10.140)