Ini 31 Adegan Rekonstruksi Pembunuhan Jopi Peranginangin

Kamis, 11 Juni 2015 - 18:46 WIB
Ini 31 Adegan Rekonstruksi...
Ini 31 Adegan Rekonstruksi Pembunuhan Jopi Peranginangin
A A A
JAKARTA - Praka Marinir Joko L pelaku pembunuhan Jopi Peranginangin melakukan 31 adegan dalam rekonstruksi yang dilakukan tadi siang. Dari 31 adegan tersebut, cekcok antara korban dengan pelaku terjadi dalam tiga adegan.

Salah satu pengacara Jopi, Alex Hargo Hernowo mengatakan, peristiwa cekcok antara Jopi dengan pelaku terjadi pada adegan enam, sembilan dan 10. Namun, pihaknya masih belum mengetahui secara pasti motif terjadinya cekcok tersebut.

"Penyebab cekcoknya masih diselidiki, tersangka bilang karena lihat-lihatan saja. Tapi secara logika itu tidak mungkin juga. Adegan cekcoknya ada di adegan enam, sembilan dan 10," tuturnya di lokasi, Kamis (11/6/2015).

Berdasarkan pantauan Sindonews, total rekonstruksi adegan kasus pembunuhan aktivis Jopi itu dilakukan oleh pelaku sebanyak 31 adegan. Adegan dimulai sejak pelaku, Praka Marinir Joko menenggak minuman keras di Terminal Ragunan sampai pelaku tiba di Venue Kemang, sebanyak tiga adegan.

Lalu, adegan ke empat dan lima dilakukan i dalam Venue Kemang. Sedang adegan enam dilakukan di halaman Venue Kemang, yakni adegan kedatangan Jopi bersama teman-temannya. Dilanjut dengan adegan ke tujuh sampai ke 16 yang dilakukan di dalam Venue Kemang.

Pada adegan ke 17, tersangka keluar bersama teman korban dan teman korban, saksi 1, 2, dan 3 pun berusaha menenangkan pelaku. Namun, emosi pelaku mulai terbakar kembali saat dia melihat Jopi keluar dari Venue Kemang.

Tersangka bahkan mengeluarkan sangkurnya dari dalam tas dan menghunusnya menggunakan tangan kanannya. Pada adegan ke 25 sampai ke 28 inilah Praka Marinir Joko menusuk Jopi Peranginangin.
Adegan ke 25, tersangka di halaman depan Venue Kemang bersama teman-teman korban itu mengejar korban yang hendak mengambil mobilnya. Sedangkan pelaku yang saat itu tengah dilerai oleh teman-teman korban menabrak teman korban, satu teman korban, yakni saksi 1 yang sedang melerainya itu sampai terdorong dan sangkurnya mengenai tangan saksi 1.

Tersangka lalu mengejar korban sampai ke depan gedung Habibie Center dan menikamnya hingga jatuh tersungkur di pinggir jalanan.
Pada adegan ke 29 sampaj ke 31, pelaku memeragakan adegan memasukan sangkurnya ke dalam sarungnya dan memasukannya ke tas slempangnya.

Setelah itu, pelaku pun berjalan menuju parkiran depan gedung Atavola Italian Gourmet, tepat di seberang Venue Kemang untuk mengambil motornya dan pulang ke kontrakannya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1042 seconds (0.1#10.140)