Pembunuhan Kakak Beradik di Tangerang, Ini Kata Psikolog

Selasa, 09 Juni 2015 - 05:23 WIB
Pembunuhan Kakak Beradik di Tangerang, Ini Kata Psikolog
Pembunuhan Kakak Beradik di Tangerang, Ini Kata Psikolog
A A A
DEPOK - Pembunuhan terhadap adik kakak di Kampung Dukuh, Sudimara Pinang, Kecamatan ciledug, Kota Tangerang dinilai sadis. Pasalnya, korbannya adalah anak di bawah umur yang sangat mungkin tidak bisa melawan.

Psikolog dari Universitas Pancasila (UP) Aully Grashinta, mengatakan, kasus pembunuhan tanpa pencurian apapun bisa dipastikan motifnya adalah sakit hati atau masalah pribadi lainnya.

"Namun kepada siapa pelakunya sakit hati itu yang mesti diselidiki. Apakah (sakit hatinya) kepada korban atau orangtuanya," katanya di Depok, Senin 8 Juni 2015.

Dalam kasus pembunuhan seperti dengan motif ini, kata dia, biasanya pelakunya kerap mendapat perlakuan yang tidak bisa diterima pelaku dari korbannya. Pada kasus itu juga, kedua korban tidak punya daya untuk melawan.

"Sehingga ada kemungkinan sasarannya sebenarnya bukan kedua anak ini. Artinya, mereka hanya sebagai pelampiasan dengan tujuan sasaran lain," ungkapnya.

Sebelumnya, dua orang kakak beradik dibantai dengan senjata tajam oleh pria tak dikenal di rumahnya Jalan Masjid Al-Baido, RT03/05, Kelurahan Sudimara Selatan, Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang, Minggu 8 Juni 2015.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6995 seconds (0.1#10.140)