Soal Beras Plastik di Bekasi, Ini Pengakuan Wali Kota

Kamis, 28 Mei 2015 - 17:31 WIB
Soal Beras Plastik di Bekasi, Ini Pengakuan Wali Kota
Soal Beras Plastik di Bekasi, Ini Pengakuan Wali Kota
A A A
BEKASI - Pemkot Bekasi menyerahkan semua hasil lab beras plastik yang ditemukan di wilayahnya kepada pemerintah pusat. Mengenai adanya perbedaan hasil, Pemkot Bekasi menyerahkannya kepada pemerintah pusat.

”Saya tidak berniat membuat situasi gaduh dengan mengumumkan hasil uji lab ada beras yang positif mengandung bahan polimer, walaupun hasil dari pemerintah pusat berbeda,” ujar Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi kepada wartawan di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota Bekasi, Kamis (28/5/2015).

Menurutnya, hal uji laboratorium yang dilakukan oleh PT Sucofindo memang benar apa adanya. ”Tugas saya umumkan hasil uji lab, sebagai Kepala Daerah adalah untuk menjaga kondusifitas,” katanya.

Terkait hasil yang berbeda yang diumumkan oleh Kapolri Badrodin Haiti, Rahmat menyerahkan semuanya kepada pemerintah yang lebih tinggi untuk menyelesaikan polemik beras plastik tersebut.

Ketua DPD Partai Golkar Bekasi ini mengklaim, meski ada perbedaan hasil uji lab. Namun, situasi di tengah masyarakat saat ini sudah kondusif. (Baca: Hasil Uji Lab, Beras di Bekasi Positif Plastik )

Hikmahnya, kini masyarakat bisa lebih berhati-hati saat membeli bahan yang akan di konsumsi.”Jangan di interprestasikan semua pada persoalan negatif,” ungkapnya. (Baca juga: Pemkot Bekasi Akui Adanya Peredaran Beras Plastik )

Rahmat mengaku, terkait adanya kebingungan di kalangan masyarakat, mereka harus percaya hasil uji lab siapa. Pemkot Bekasi, lanjut dia, menyerahkan sepenuhnya masalah itu ke Pemerintah dalam hal ini Kementerian Perdagangan, Badan Pengawas Obat dan Makanan serta Kepolisian Republik Indonesia.

”Kalau Pemerintah bilang tidak ada. Berati tidak ada, ya sudah. Tapi kalau seandainya betul ada ditemukan, berarti kecolongan,” tegasnya.

Selain itu, ketika Pemkot Bekasi menyatakan beras plastik di Bekasi positif mengandung polimer, adalah merupakan hasil uji lab dari PT Sucofindo.
(ysw)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
berita/ rendering in 0.1426 seconds (11.252#12.26)