Rekan Aktivis Jopi Buat Petisi Tuntut Pelaku Pembunuhan Diadili

Selasa, 26 Mei 2015 - 11:15 WIB
Rekan Aktivis Jopi Buat Petisi Tuntut Pelaku Pembunuhan Diadili
Rekan Aktivis Jopi Buat Petisi Tuntut Pelaku Pembunuhan Diadili
A A A
JAKARTA - Kematian tragis aktivis lingkungan Jopi Peranginangin pada Sabtu 23 Mei 2015 membuat sejumlah kerabatnya geram. Mereka bersuara lantang agar pihak berwajib segera menemukan pelaku penusukan kawan mereka.

Sebuah petisi dari change.or.id yang dibuat oleh Firdaus alia Daus Cak menulis judul Tangkap, Pecat, Penjarakan pembunuh Aktivis Lingkungan Hidup Jopi Peranginangin #Solidaritas4Jopi@DivHumasPolri@GeneralMoeldoko.

Di dalamnya berisi penjelasan mengenai kehidupan pribadi Jopi sebagai aktivis serta kronologi singkat penusukan Jopi. (Baca: Ini Kata Kadispen TNI AL Soal Pembunuhan Jopi)

"Mari kita menuntut agar pelakunya ditangkap, dipecat, dan dipenjarakan. Tidak lupa juga, buka rekaman CCTV ke publik sehingga bisa dikenali," ajak Firdaus kepada khalayak untuk mau menandatangani petisi tersebut, Selasa (26/5/2015).

Tak sampai disitu, para teman seperjuangannya pun membuat sebuah laman resmi dengan alamat www.solidaritasjopi.com berisi penjelasan lengkap Jopi saat menjadi aktivis khususnya saat di Sawit Watch.

Berita-berita terkini seputar perkembangan kasus penusukan hingga menyebabkan Jopi tewas pun terlihat update. Bahkan ada kanal siaran pers bersama yang terdiri dari sikap para sahabat baik perorangan maupun lembaga.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5158 seconds (0.1#10.140)