Tanaman Herbal Dokter Pribadi Warga Jakarta

Jum'at, 22 Mei 2015 - 23:36 WIB
Tanaman Herbal Dokter Pribadi Warga Jakarta
Tanaman Herbal Dokter Pribadi Warga Jakarta
A A A
JAKARTA - Camat Grogol Petamburan Denny Ramdany mengatakan, warganya telah lama melakukan budi daya tanaman herbal dan melaksanakan program Pemanfaatan Tanah Pekarangan (PTP).

"Budidaya tanaman herbal di sini sudah berjalan cukup lama. Ini murni peran RW dan masyarakatnya, bukan karena ada lomba,” ujar Denny Ramdany, di Kantor RW 04, Kelurahan Tomang, Jumat (22/5/2015).

Ditambahkan dia, yang membuat warga dengan sukarela menanam tanaman herbal karena tanaman itu bisa menjadi dokter pribadi warga. “Jadi warga yang punya pekarangan menanam dengan menggunakan pot,” terangnya.

Hal senada diungkapkan Camat Kembangan Slamet Riady. Dia mengaku, warga telah menanam tanaman herbal itu sejak lima tahun lalu. Dari hasil tanaman herbal tersebut, berkali-kali warga sudah memetik hasilnya.

"Pas lagi panen, produknya suka berlebihan. Kadang, kami sedikit kesulitan untuk melakukan pendistribusiannya,” imbuhnya.

Tingginya animo masyarakat dalam menanam tanaman herbal, membuat Tim Penggerak PKK DKI Jakarta bersama PT Bintang Toedjoe membuat lomba Taman Herbal Bejo.

"Saya berharap pihak swasta seperti PT Bintang Toedjoe ikut berperan serta dalam memfasilitasi, baik dalam segi pembinaan produk, pengemasan, hingga pemasaran tanaman herbal warga," pungkas Slamet.
(san)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
berita/ rendering in 0.1236 seconds (11.97#12.26)