Komnas PA: Kondisi Lima Anak Terlantar Makin Baik

Senin, 18 Mei 2015 - 11:56 WIB
Komnas PA: Kondisi Lima...
Komnas PA: Kondisi Lima Anak Terlantar Makin Baik
A A A
JAKARTA - Kondisi lima anak yang ditelantarkan oleh kedua orangtuanya UP dan NS terus membaik. Karena, selama beberapa hari ini kelima anak itu dirawat dengan baik.

"Anak ini, kelimanya (dirawat) hampir lima atau enam hari ini makin baik," ujar Ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak ( Komnas PA) Arist Merdeka Sirait kepada wartawan, di Cibubur, Jakarta Timur, Senin (18/5/2015).

Sebelumnya, kata Arist, kondisi mereka cukup memprihatinkan. Kelima anak itu mengalami luka fisik dan luka emosional yang cukup berat.

Bahkan, kondisi mereka dibilang akut. Kasus ini sebenarnya sudah lama terjadi dari bulan Februari 2014, namun baru terkuak saat ini.

"Anak-anak ini belum mau bertemu orangtuanya. Ada dua anak kembar yang masih bersembunyi di bawah meja karena ketakutan," tuturnya.

Sebelumnya diberitakan, Polda Metro Jaya pada Kamis 14 Mei 2015 mengamankan pasangan suami istri UP dan NS karena diduga menelatarkan lima anaknya. Selain mengamankan keduanya, petugas telah membawa kelima anak-anak itu ke rumah aman milik KPAI.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1125 seconds (0.1#10.140)