Mensos Pastikan Kondisi Kelima Anak Terlantar Sudah Membaik

Senin, 18 Mei 2015 - 01:13 WIB
Mensos Pastikan Kondisi...
Mensos Pastikan Kondisi Kelima Anak Terlantar Sudah Membaik
A A A
JAKARTA - Menteri Sosial (Mensos) Khofifah Indar Parawansa mengunjungi lima anak yang ditelantarkan oleh kedua orang tuanya di rumah Perlindungan Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) di Jalan Karya Bakti, Cibubur, Jakarta Timur. Pihaknya pun memastikan kalau kondisi kelima anak itu sudah membaik.

Khofifah mengatakan, proses pemulihan kelima anak yang ditelantarkan oleh kedua orang tuanya itu sudah jauh lebih baik dari sebelumnya. Bahkan, kelima anak itu tampak senang berada di rumah perlindungan atau safe house itu.

"Recoverynya baik, adaptasi terhadap lingkungan baik. Anak pertama bahkan bercerita kalau dia sudah melukis dan akan aku kasih ke Bu Menteri loh katanya. Ekspresi itu sudah memberikan gambaran (kondisinya)," ujarnya pada wartawan di Cububur, Minggu (17/5/2015).

Dia menjelaskan, untuk membantu pemulihan kelima anak itu secara baik, pihaknya akan membentuk tim khusus untuk mengatasi kondisi trauma yang mungkin dialaminya.

"Pagi tadi saya sudah minta tim trauma healing Kemensos tiga orang dari BatuRraden datang rumah perlindungan untuk membantu mengatasi trauma. Mudah-mudahan dapat teratasi," tutupnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1079 seconds (0.1#10.140)