Senin, 300 PNS DKI Dicopot dari Jabatan

Jum'at, 15 Mei 2015 - 04:32 WIB
Senin, 300 PNS DKI Dicopot dari Jabatan
Senin, 300 PNS DKI Dicopot dari Jabatan
A A A
JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta akan melantik 300 Pegawai Negeri Sipil (PNS) pada Senin 18 Mei mendatang. Ratusan PNS tersebut berasal dari golongan jabatan eselon III dan IV menggantikan posisi 300 PNS yang dicopot dari jabatannya.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta Agus Suradika mengatakan, berdasarkan hasil evaluasi dari kinerja PNS eselon III dan IV sejak Januari hingga April, Pemprov DKI menemukan sedikitnya ada 300 PNS yang harus diganti posisinya agar pembangunan di Jakarta dapat berjalan maksimal.

"Sudah kami dapatkan posisi pengganti pejabat eselon III dan IV. Senin mendatang akan kami lantik 300 orang pejabat eselon III dan IV itu," kata Agus Suradika saat dihubungi Sindonews, Kamis 14 Mei kemarin.

Agus menjelaskan, pejabat eselon III dan IV itu adalah mereka yang menduduki jabatan kepala suku Dinas, kepala seksie dan kepala bagian. Sayangnya, Agus tidak menyebutkan siapa saja pejabat eselon III dan IV yang tergantikan.

Untuk eselon II, saat ini sedang diadakan lelang. Sedikitnya ada sekitar 30 quota yang direbutkan dalam lelang eselon II. Mereka nantinya ditempatkan sebagai cadangan apabila ada pejabat eselon II yang terkena evaluasi. "Lihat Senin saja nanti ya. Intinya ada sekitar 300 PNS yang diganti," ujarnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6874 seconds (0.1#10.140)