Ahok Tak Kerja Apa-apa Selama Pimpin Jakarta

Selasa, 12 Mei 2015 - 12:19 WIB
Ahok Tak Kerja Apa-apa Selama Pimpin Jakarta
Ahok Tak Kerja Apa-apa Selama Pimpin Jakarta
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengaku sejak menjadi Wakil Gubernur (Wagub) hingga kini tidak melakukan pekerjaan apa-apa sehingga tidak ada pembangunan yang terlihat di DKI Jakarta.

Ahok menuturkan, sejak Wagub, kemudian menjadi Gubernur menggantikan Joko Widodo selama hampir 2,5 tahun itu tidak ada pembangunan yang terlihat di DKI Jakarta. Ini, lanjut Ahok, dikarenakan ketidaksiapan para bawahannya dalam hal ini satuan kerja perangkat daerah (SKPD) dengan pembaharuan yang dibawa oleh dirinya dan Jokowi saat masuk ke Jakarta.

"Jadi mereka (SKPD) tidak terbiasa memakai duit yang benar. Ketika kami siapkan rancang pakai e-budgeting, sudah harga satuan yang benar, mereka enggak bisa siapkan dokumen tender," ujar Ahok di Pulogadung Jakarta Timur, Selasa (12/5/2015).

Ahok juga menjelaskan selama ini, para SKPD yang ada hanya mengandalkan konsultan atau pengusaha yang rancang sehingga para SKPD hanya menandatangani saja.

"Saya enggak heran kok nanti penyerapan tidak banyak, biarin saja. Memang sengaja mengulur waktu kok, ngulur waktu karena saya kan sebentar lagi mau habis masa jabatannya," ujar Ahok.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4409 seconds (0.1#10.140)