Puncak Diserbu Wisatawan, Polisi Klaim Tak Ada kecelakaan

Minggu, 03 Mei 2015 - 17:38 WIB
Puncak Diserbu Wisatawan, Polisi Klaim Tak Ada kecelakaan
Puncak Diserbu Wisatawan, Polisi Klaim Tak Ada kecelakaan
A A A
BOGOR - Kendati kawasan puncak disesaki wisatawan, polisi mengkalim hingga hari ini tidak ada kecelakaan lalulintas. Sedangkan untuk mengurai kemacetan, polisi melakukan kebijakan satu arah di kawasan Puncak Bogor.

Kapolres Bogor AKBP Suyudi mengatakan sudah sesuai prediksi arus lalu lintas di jalur Puncak, akan terus padat hingga Minggu (3/5/2015) petang.

"Maka dari itu saya standby di jalur Puncak terus, untuk memastikan pengawasan dan pengendalian jalur Puncak saat libur panjang hari buruh sedunia," jelasnya di kawasan Bogor, Minggu (3/5/2015).

Ia menjelaskan meski kawasan Puncak terus dipadati puluhan ribu kendaraan, pihaknya mengaku tidak terjadi insiden kecelakaan selama libur panjang ini.

"Alhamdulillah hingga sekarang zero insiden kecelakaan. Tapi kami mengimbau pengendara untuk selalu berhati-hati, karena kawasan Puncak sepanjang hari ini terus diguyur hujan," katanya

Mantan Kapolres Majalengka, Jawa Barat menuturkan, Kabupaten Bogor mempunyai karakter tersendiri dan berbeda dengan wilayah Majalengka. Bogor salah satu wilayah penyangga Ibu Kota Jakarta.

"Resistensi tingkat kejahatan juga tinggi di Bogor. Untuk itu, Polres Bogor akan mengedepankan polisi desa (bhakabtimas), untuk mereduksi kejahatan dan diharapkan bisa melakukan pencegahan kejahatan menjadi masif," tambahnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5197 seconds (0.1#10.140)