PDIP DKI Pegang Kartu AS Gulirkan HMP

Minggu, 03 Mei 2015 - 21:03 WIB
PDIP DKI Pegang Kartu AS Gulirkan HMP
PDIP DKI Pegang Kartu AS Gulirkan HMP
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua DPRD, M Taufik optimis hak menyatakan pendapat (HMP) dapat dilaksanakan. PDIP memegang kunci untuk memenuhi kuorum syarat pengajuan HMP.

"Syaratnya 3/4 dari jumlah anggota, saya masih meyakini akan terlaksana kalau PDIP ikut," jelas Taufik dalam forum diskusi yang digelar di Warung Komando, Tebet, Jaksel, Minggu (3/5/2015).

Sampai saat ini,lanjut Taufik Koalisi Merah Putih (KMP) memiliki 53 anggota yang telah sepakat untuk melaksanakan HMP tersebut.

Sementara syarat untuk menggelar HMP, dari jumlah anggota DPRD yang mencapai 106, diperlukan sekira 78 suara untuk memuluskan langkah legislatif itu.

"Berdasarkan ketetapan UU Nomor 17 Tahun 2014 Tentang MD3, kami kurang beberapa suara lagi," jelasnya.

Taufik mengaku tengah menjalin komunikasi dengan pimpinan PDIP Provinsi DKI untuk turut mendukung HMP. Karena, anggota legislatif dari PDIP berjumlah 28 orang. Ia berharap PDIP termasuk dalam anggota yang menggulirkan HMP.

"Kami mendiskusikan itu, PDIP sudah sepakat angket, masa tidak lanjut, kami ketemu ke pimpinan partai tingak DKI. Dalam bulan ini akan ada komunikasi," terangnya.

Ia juga meyakini, HMP dapat digelar pada akhir Mei mendatang. Terlebih lagi jika HMP tidak digelar, nasib Ahok pun menjadi tidak jelas setelah adanya kesimpulan hak angket.

"Kalau digantung, kasihan gubernur. Saya yakin akhir bulan kami HMP," tandasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7902 seconds (0.1#10.140)