Besok, Haji Lulung Diperiksa Bareskrim

Selasa, 28 April 2015 - 19:56 WIB
Besok, Haji Lulung Diperiksa Bareskrim
Besok, Haji Lulung Diperiksa Bareskrim
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abraham Lunggana dijadwalkan akan menjalani pemeriksaan di Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri besok Rabu 29 April 2015.

Pria yang akrab disapa Haji Lulung itu akan diperiksa sebagai saksi terkait dugaan korupsi proyek pengadaan 25 paket Uninterruptible Power Supply (UPS) tahun 2014.

Kepala Bareskrim Polri Komjen Pol Budi Waseso mengatakan, telah melayangkan surat panggilan pemeriksaan ulang kepada Haji Lulung. Karena yang bersangkutan berhalangan hadir untuk diperiksa pada Senin 27 April kemarin.

"‎Dijadwalkan besok beliau diperiksa, karena kemarin beliau tidak bisa hadir," kata Budi di Bareskrim Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (28/4/2015). Budi Waseso menambahkan, Lulung diperiksa sebagai saksi karena saat itu yang bersangkutan menjabat sebagai Ketua Komisi E DPRD DKI Jakarta.

Menurut Budi Waseso, sejumlah barang bukti yang ditemukan di ruang kerja Lulung kemarin‎ akan menjadi petunjuk untuk mengungkap kasus tersebut. Budi Waseso melanjutkan, keterangan politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu sangat penting untuk mengungkap kasus tersebut.

"Lulung merupakan sebagai salah satu saksi utama dalam dugaan korupsi UPS APBD DKI 2014," ujarnya. Namun demikian, saat disinggung apakah Lulung berpotensi jadi tersangka, Budi enggan menjelaskan panjang lebar.

"Kami masih mencari alat bukti dulu," ucap Budi Waseso.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5139 seconds (0.1#10.140)