KSPI Negosiasi Agar Buruh Daerah Boleh Masuk Jakarta

Selasa, 28 April 2015 - 11:33 WIB
KSPI Negosiasi Agar Buruh Daerah Boleh Masuk Jakarta
KSPI Negosiasi Agar Buruh Daerah Boleh Masuk Jakarta
A A A
JAKARTA - Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) masih melakukan negoisasi terkait larangan bagi buruh dari daerah masuk ke Jakarta pada peringatan hari Buruh tanggal 1 Mei (May Day).

"Kemarin (Senin) jam 10, kami sudah bertemu dengan pimpinan polisi di Mabes Polri untuk membahas masalah larangan buruh daerah masuk ke Jakarta," ujar Sekretaris Jenderal (Sekjen) KSPI Muhammad Rusdi kepada Sindonews, Selasa (28/4/2015).

Rusdi mengatakan baik KSPI maupun Polri bisa saling mengerti bahwa May Day acara tahunan buruh untuk menyuarakan tuntutan mereka. Sedangkan polisi ingin peringatan hari buruh itu berjalan tertib dan damai.

"Kami juga tidak ingin terjadi bentrok jika buruh dari daerah yang mau masuk Jakarta dihalangi polisi," terangnya, Dia melanjutkan, KSPI juga tidak ingin akibat kebijakan tersebut malah membuat buruh di daerah marah dan melakukan pemblokiran jalan.

"Ya harusnya negara bisa menghargai peringatan setahun sekali ini. Kepolisian minta keamanan perayaan May Day ini tidak menganggu ketertiban umum, tidak ada tutup tol seperti itu," tukasnya.

Rusdi mengatakan tak hanya dari buruh Jabodetabek yang ikut bergabung namun juga dari buruh Serang, Cilegon, Purwakarta. Sementara seperti di Jawa Tengah maka akan dilakukan di kota masing-masing.

"Mungkin sekitar jam setengah empat nanti, kami akan rapat teknis dengan Kapolda dan bersama Dirlantas untuk tanggal 1 Mei nanti," tutup Rusdi.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7286 seconds (0.1#10.140)