Viral Maling Sajadah dan Alat Tulis Santri TPA di Jakbar Terekam CCTV

Jum'at, 13 Januari 2023 - 07:21 WIB
loading...
Viral Maling Sajadah dan Alat Tulis Santri TPA di Jakbar Terekam CCTV
Seorang pria terekam CCTV sedang mencuri di Masjid Al-Furqon Slipi, Palmerah, Jakarta Barat. Foto/Tangkapan Layar
A A A
JAKARTA - Seorang pria terekam kamera pengawas atau CCTV sedang mencuri sajadah di Masjid Al-FurqonSlipi, Palmerah, Jakarta Barat. Tak hanya sajadah, pelaku menggasak sejumlah alat tulis milik santri Taman Pendidikan Al-Quran (TPA) di masjid tersebut.

Video CCTV itu kemudian viral di media sosial setelah akun Instagram @junet_jakarta mengunggahnya. Aksi pencurian tersebut terjadi pada Kamis (12/1/2022) sekira pukul 14.00 WIB.

Dalam postingan memperlihatkan, awalnya pelaku datang sendiri ke masjid menggunakan tas jinjing atau totebag. Ketika itu, kondisi masjid dalam keadaan sepi dan hanya ada salah seorang jemaah yang tertidur pulas di dalam.

Melihat jamaah tertidur, pelaku dengan cekatan menuju rak tempat sajadah dan alat tulis milik santri TPA. Pelakumenggasak semua barang-barang yang ada di rak dan memasukannya ke dalam tas.

Usai melancarkan aksinya, pencuri tersebut lalu meninggalkan masjid. ”Barang yang dicuri meliputi sajadah, satu pak spidol, satu pak pensil milik para santri TPA di Masjid tersebut,” tulis keterangan video itu.



Pencuri ini diduga bukan kali pertama menggasak barang di dalam masjid. Pasalnya sebelum pencurian di Masjid Al-Furqon, ada juga pencurian yang terjadi di musala sekitar lokasi.

”Ciri-ciri pencuri mirip pelaku pencurian di Musala Nurur Rohmah. Para DKM agar lebih waspada,” ucapnya.

Pihak kepolisian sendiri belum menerima laporan dari warga terkait peristiwa pencurian tersebut. Meski demikian, polisi akan melakukan pengecekan ke lokasi. “Belum ada laporan. Kita bakal dalami,” kata Kapolsek Palmerah, Kompol Dodi Abdulrohim.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1805 seconds (0.1#10.140)