SMAN 29 Tegaskan Siswi Cantik Mereka Dimanfaatkan EO

Jum'at, 24 April 2015 - 19:18 WIB
SMAN 29 Tegaskan Siswi Cantik Mereka Dimanfaatkan EO
SMAN 29 Tegaskan Siswi Cantik Mereka Dimanfaatkan EO
A A A
JAKARTA - Dalam promosi pesta bikini pelajar, terdapat tiga siswi SMAN 29 Jakarta yang dijadikan model. Sekolah begitu geram karena EO tersebut memanfaatkan ketidaktahuan siswi mereka dalam pembuatan video promosi acara tersebut di sekolah.

Menurut Kepsek SMAN 29 Jakarta, Ratna Budiarti, saat datang ke sekolah dan membuat video tersebut, pihak EO tidak meminta izin pada sekolah. Pihak EO secara dadakan memuat video tersebut dengan mencantumkan nama sekolahnya di video tersebut.

"Mereka anaknya aktif dan cantik-cantik lagi, makanya dijadikan model mungkin. Cuma, mereka tidak dikasih tahu kalau itu malah dijadikan buat video pesta bikini," katanya di kantor Dinas Pendidikan (Disdik) DKI Jakarta, Jumat (24/4/2015).

"Mereka ini justru menjadi korban dan dimanfaatkan oleh mereka (EO pesta bikini). Mereka ini dieksploitasi," paparnya.

Maka itu, tambah Ratna, lantaran ketiga siswa tersebut hanya dimanfaatkan, dan hanya sebagai korban. Pihaknya pun tidak memberikan sanksi berat pada ketiga siswa tersebut.

"Mereka ini korban kok, kami jelas berikan teguran agar selalu berhati-hati dan jangan asal mau saja jadi model-model. Apalagi sama orang yang kenalnya hanya di Line. Kalau mau yah harus tahu detail dahulu seperti apa. Kalau sudah begini kan kasian sekali mereka," bebernya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5925 seconds (0.1#10.140)