Saran DPRD DKI untuk Atasi Prostitusi

Kamis, 23 April 2015 - 10:11 WIB
Saran DPRD DKI untuk Atasi Prostitusi
Saran DPRD DKI untuk Atasi Prostitusi
A A A
JAKARTA - Terkait lokalisasi prostitusi yang urung dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) disambut baik oleh DPRD DKI Jakarta. Pasalnya menurut anggota DPRD DKI Jakarta Prabowo Sunirman, prostitusi yang sekarang adalah prostitusi kelas atas.

"Lokalisasi itu kan zamannya Pak Sutiyoso sudah dihapuskan, masa mau dibuat lagi," ujar Prabowo di Gedung DPRD DKI Jakarta, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu 22 April 2014. Lokaliasasi yang dihapus Sutiyoso, lanjutnya, merupakan prostitusi kelas bawah.

"Sekarang ini yang merebak kan prostitusi kelas menengah ke atas, itu yang terjadi. Ini mau dihapus kayak gimana enggak bisa," terangnya.

Menurut Prabowo, para PSK ini tentu tidak mau dilokalisasi. Karena menurut mereka lebih aman jika bermain sendiri atau tidak dijadikan satu dalam sebuah lokasi.

Menurut Prabowo untuk mengatasi prostitusi, pemerintah harus membuka lowongan kerja sebanyak-banyaknya. Tak hanya rencana lokalisasi prostitusi dihilangkan tapi memberi peluang kerja bagi PSK tersebut.

"Sudah benar tindakan Ahok tak buka lokalisasi lagi karena Pak Sutiyoso saja sudah buang masa mau dibuka lagi," tandasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6721 seconds (0.1#10.140)