Rayakan Hari Kartini, Polwan di Depok Lakukan Ini

Selasa, 21 April 2015 - 14:50 WIB
Rayakan Hari Kartini, Polwan di Depok Lakukan Ini
Rayakan Hari Kartini, Polwan di Depok Lakukan Ini
A A A
DEPOK - Banyak cara yang bisa dilakukan pada perayaan Hari Kartini tahun ini, salah satunya seperti yang dilakukan polisi wanita (Polwan) di Satuan Lalulintas Polresta Depok. Para Polwan menggunakan pakaian adat, kebaya, dan membagikan bunga mawar kepada pemohon Surat Izin Mengemudi (SIM).

"Kami ingin lebih mendekatkan diri dengan masyarakat. Polisi harus lebih humanis, baik secara penampilan maupun pelayanan. Selain mengganti pakaian dinas dengan kebaya, kami juga menyiapkan fasilitas untuk bermain anak," kata Kasat Lantas Polresta Depok Kompol Sri Suhartatik di Depok, Selasa (21/4/2015).

Dengan penampilan anggun, dan pemberian bunga membuat pemohon SIM lebih rileks. Mereka menjadi lebih santai dan tidak tegang menjalani ujian tertulis dan praktik. "Intinya kami berharap tak ada lagi kesan angker di kantor polisi," harapnya.

Dia berharap, wanita Indonesia bisa memanfaatkan perjuangan Kartini dengan cara bijak. Para polwan juga diharap menjasi inspirasi pada generasi muda agar tetap mempertahankan ada budaya bangsa.

"Kartini adalah sosok yang menginspirasi para wanita. Banyak hal yang dapat kita tiru dari beliau, dan saya berharap momen ini dapat melahirkan para Kartini modern," harapnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8089 seconds (0.1#10.140)