MAM Modali Penculikan Pengusaha Thalib Abbas

Selasa, 21 April 2015 - 12:35 WIB
MAM Modali Penculikan Pengusaha Thalib Abbas
MAM Modali Penculikan Pengusaha Thalib Abbas
A A A
JAKARTA - MAM (50), adalah otak dari penculikan pengusaha Thalib Abbas seorang pengusaha ekspor impor. MAM mengaku, dirinya menanamkan modal untuk sebuah investasi yang dilakukan oleh Kemal Rafly anak dari Thalib.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Pol Heru Pranoto mengatakan, dari pemeriksaan, MAM meminta kepada DDQ untuk melakukan penagihan hutang terhadap Kemal. Setelah penagihan berhasil, DDQ dijanjikan mendapatkan jatah 30%.

"Jadi saat itu pelaku meminta untuk menagih sebesar Rp400 juta, dan Rp120 juta menjadi milik DDQ dan kelompoknya," katanya di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (21/4/2015).

Namun, keluarga korban baru mentransfer Rp25 juta. Sedangkan untuk modal awal penculikan seperti menyewa villa, menyewa mobil Avanza silver dan biaya kebutuhan lainnya diberikan oleh MAM sehari sebelum penculikan terjadi.

Sementara itu, kata dia, pihaknya juga akan melakukan penyelidikan terkait investasi yang berujung penculikan ini. "Kalau dari keterangan MAM hutangnya sebesar Rp9,8 miliar, tapi untuk investasi apa kami masih belum mengetahuinya," tuturnya.

Selain itu, penyidik juga akan segera memanggil Kemal anak dari Thalib yang menjadi penyebab penculikan lelaki 78 tahun tersebut. "Kemal akan kita periksa dalam waktu dekat ini, kita juga mau mengetahui bisnis apa yang akhirnya berujung penculikan sang ayah," tegasnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3726 seconds (0.1#10.140)