Khamenei: Bom Atom Iran Mitos Karangan Amerika

Senin, 20 April 2015 - 08:57 WIB
Khamenei: Bom Atom Iran Mitos Karangan Amerika
Khamenei: Bom Atom Iran Mitos Karangan Amerika
A A A
TEHERAN - Pemimpin Tertinggi Iran, Ayatollah Ali Khamenei, mengatakan, bom atom atau bom nuklir Iran adalah mitos karangan Amerika Serikat (AS). Menurutnya, AS mengarang mitos senjata nuklir Iran agar Teheran dicap sebagai sumber ancaman.

”Mereka menciptakan mitos senjata nuklir sehingga mereka bisa mengatakan Republik Islam adalah sumber ancaman,” kata Khamenei dalam pidato yang disiarkan stasiun televisi Iran, seperti dikutip Reuters, Senin (20/4/2015).

“Tidak, sumber ancaman adalah Amerika sendiri, dengan tak terkendali intervensi destabilisasinya,” ujar Khamenei.

Sebelumnya, tokoh paling kuat Iran itu, berpendapat bahwa tidak ada kesepakatan tentang program nuklir Iran tanpa pencabutan semua sanksi yang menyengsarakan rakyat Iran. Namun, AS menolak kondisi semacam itu.

Khamenei mendesak elit militer Iran siap untuk mengusir setiap serangan.”Mereka mengancam Iran dan ingin kita tidak memiliki kemampuan untuk pertahanan,” katanya. ”AS mengancam dengan cara yang paling tak tahu malu untuk memberikan serangan terhadap Iran. Itu sebabnya, kita harus siap untuk pertahanan dalam hal apapun,” katanya lagi.

Pernyataan keras Khamenei ini sebagai respon terhadap pernyataan Kepala Staf Gabungan Militer AS, Jenderal Martin Dempsey. Jenderal Dempsey mengatakan bahwa pengiriman rudal S-300 Rusia terhadap Iran tidak akan mempengaruhi kemampuan Amerika untuk menyerang fasilitas nuklir Teheran.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3659 seconds (0.1#10.140)