Ini Rencana Pengalihan Lalu Lintas Selama KAA Berlangsung

Minggu, 19 April 2015 - 14:30 WIB
Ini Rencana Pengalihan Lalu Lintas Selama KAA Berlangsung
Ini Rencana Pengalihan Lalu Lintas Selama KAA Berlangsung
A A A
JAKARTA - Selama digelarnya perhelatan Konferensi Asia Afrika ke 60, Polda Metro Jaya akan memberlakukan pengalihan arus disejumlah jalan. Pengalihan arus dilakukan situasional, hanya berlaku pagi dan sore hari.

Kasubdit Dikyasa Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya AKBP Warsinem mengatakan, pengalihan arus bersifat situasional. Sehingga tak bisa dipastikan pula kapan pengalihan arus terjadi di sore dan malam hari.

"Makanya nanti pengendara ikuti saja arahan petugas. Tapi yang pasti tak akan ada sebuah jalan ditutup seharian. Seluruhnya bersifat situasional," katanya kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Minggu (19/4/2015).

Untuk pengalihan arus lalu lintas di Pancoran-Kuningan-Blok M dibuat:

1. Arus kendaraan yang datang dari arah MT Haryono menuju Gatot Subroto dialihkan ke kiri Pasar Minggu dan arus kendaraan yang datang dari Dr Supomo maupun dari Pasar Minggu diluruskan atau dialihkan ke Jalan MT Haryono dan arus kendaraan yang dari Pasar Minggu bisa dialihkan ke Jalan Duren Tiga.

2. Arus kendaraan datang dari arah Mampang menuju Rasuna Said bisa dialihkan melalui Jalan Duren Tiga, Mampang Prapatan 7 (Jalan Bangka) atau Jalan Kapten Tendean-Wolter Monginsidi.

3. Arus kendaraan yang datang dari Jalan Panglima Polim menuju Jalan Sisingamangaraja dialihkan ke Melawai atau Jalan Sultan Iskandarsyah-Wijaya I atau melalui Jalan Tirtayasa, adapun jalan lainnya melalui jalan ke kiri Kyai Maja-ke kanan Jalan Trunojoyo-Wolter Monginsidi dan seterusnya.

Sedangkan pengalihan arus lalu lintas di sekitar Senayan akan dilakukan;

1. Arus lalulintas yang datang dari timur ke barat Jalan Gatot Subroto dialihkan ke Jalan Jenderal Sudirman-Sisingamangaraja dan seterusnya atau dialihkan melingkar Semanggi arah utara-Jalan Jenderal Sudirman-MH Thamrin dan seterusnya.

2. Kendaraan roda empat dimasukkan ke GT Senayan.

3. Arus lalulintas yang ingin melintas gerbang pemuda diluruskan di sekat 2.

4. Arus lalulintas yang datang dari Jalan Asia Afrika yang ingin melintas gerbang pemuda diluruskan arah Palmerah

5. Arus kendaraan yang datang dari arah Sisingamangaraja yang ingin masuk Pintu 1 Senayan diluruskan arah Jalan Jenderal Sudirman-Semanggi dan seterusnya.

6. Arus kendaraan yang datang dari arah Sisingamangaraja yang ingin masuk Pintu V Senayan diluruskan arah Jalan Jenderal Sudirman-Semanggi dan seterusnya.

Namun, soal pengalihan arus lalu lintas ini. Lagi-lagi sifatnya situasional. Namun di pagi hari, khususnya pukul 06.00 - 09.00 WIB sudah dipastikan pengalihan ini terjadi. Sebab di jam itu pada Rabu dan Kamis pekan depan para tamu KTT akan keluar serentak dari hotel menuju JCC.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5277 seconds (0.1#10.140)