Peringati HUT TMII, Ratusan Siswa PAUD Diperkenalkan Budaya Maluku

Minggu, 19 April 2015 - 14:06 WIB
Peringati HUT TMII, Ratusan Siswa PAUD Diperkenalkan Budaya Maluku
Peringati HUT TMII, Ratusan Siswa PAUD Diperkenalkan Budaya Maluku
A A A
JAKARTA - Dalam rangka HUT Taman Mini Indonesia Indah (TMII) ke 40 dan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Yayasan Gema Nusantara mengadakan aneka lomba di Anjungan Maluku TMII.

Ahmad Sangadji Ketua Panitia menjelaskan beberapa lomba yang digelar sejak Minggu (19/4/2015) pagi ini diantaranya lomba mewarnai, menggambar, dan melukis.

"Ada sekira 250 siswa se-Jabodetabek dari tingkat PAUD sampai SD yang mengkuti lomba mewarnai, menggambar dan melukis," kata Ahmad kepada wartawan di anjungan Maluku.

Selain itu, lanjut Ahmad, tak hanya siswa orang tuanya pun disediakan lomba tari poco-poco. Saat ditanya mengapa diadakan di anjungan Maluku, Ahmad menjelaskan untuk memperkenalkan budaya Indonesia khususnya budaya Maluku pada anak-anak.

"Sudah dari tahun 2010 YGN mengadakan lomba yang serupa. Untuk kegiatan ini kami sudah menyebar 1.000 formulir ke sekolah-sekolah. Baru kali diliput MNC Media," jelasnya.

Senada dengan Ahmad, Jamaludin Masuku Kepala Kantor Perwakilan Maluku di Jakarta mengatakan, HUT TMII dan Hardiknas, supaya anak memahami makna Bhineka Tunggal Ika di tengah era globalisasi.

"Supaya anak-anak kita tahu budaya Maluku dan mengasah kreativitasnya di era modern ini," ujarnya.

Pantauan Sindonews, di anjungan Maluku TMII, ratusan siswa tengah mengikuti lomba mewarnai, melukis, dan menggambar. Sementara di luar ruangan ramai dengan bazar dan pameran kebudayaan, kuliner dan akan ditampilkan tari Siwalima khas Maluku.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3748 seconds (0.1#10.140)