Bom Bunuh Diri Guncang Afghanistan, 33 Tewas

Sabtu, 18 April 2015 - 13:48 WIB
Bom Bunuh Diri Guncang Afghanistan, 33 Tewas
Bom Bunuh Diri Guncang Afghanistan, 33 Tewas
A A A
JALALABAD - Serangan bom bunuh diri mengguncang sebuah wilayah di timur Jalalabad, Afghanistan. Bom bunuh diri yang menewaskan 33 orang dan melukai lebih dari 100 orang itu terjadi di luar kantor bank.

Kepala polisi setempat, Fazel Ahmad Sherzad, mengatakan polisi sedang menyelidiki apakah ada ledakan kedua, setelah orang-orang berlari mendekati lokasi kejadian untuk membantu polisi.

”Itu adalah serangan bunuh diri,” kata Sherzad, dalam konferensi pers, Sabtu (18/4/2015). Polisi, kata dia, belum bisa menentukan siapa pelaku serangan dan jenis bahan peledak yang digunakan.

Bom itu diletakkan di dalam mobil.”Sangat dini untuk mengatakan apa jenis (bahan peledak) milik pembom bunuh diri,” katanya.

Kelompok Taliban membantah bertanggung jawab atas serangan bom bunuh diri itu, meskipun mereka kerap mengklaim melakukan gelombang serangan di Afghanistan.

”Itu adalah tindakan jahat. Kami sangat mengutuk itu,” kata juru bicara kelompok Taliban, Zabihullah Mujahid, kepada Reuters. Kelompok ini kerap melakukan serangan sejak digulingkan dari kekuasaannya di Afghanistan tahun 2001 oleh invasi NATO.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5100 seconds (0.1#10.140)