Kota Tua Bakal Dikunjungi Peserta Konferensi Asia Afrika

Sabtu, 18 April 2015 - 00:28 WIB
Kota Tua Bakal Dikunjungi Peserta Konferensi Asia Afrika
Kota Tua Bakal Dikunjungi Peserta Konferensi Asia Afrika
A A A
JAKARTA - Pemkot Jakarta Barat telah bersiap menerima kunjungan tamu negara peserta Konferensi Asia Afrika (KAA) yang rencananya akan mengunjungi kawasan Kota Tua.

Kepala Sudin Perhubungan Jakarta Barat Mirza Aryadi menerangkan, Kota Tua dijadwalkan menjadi salah satu tempat yang akan dikunjungi tamu negara peserta KAA. Dishub pun telah bersiap melakukan pengamanan lalu lintas demi kelancara agenda tersebut.

"Kota Tua rencananya akan ikut dikunjungi para tamu negara, tapi untuk hari dan waktunya kapan, informasi itu belum kami dapat," terang Mirza, Jumat 17 April kemarin Menurut dia, untuk pengaman itu, pihaknya akan mempersiapkan sedikitnya 30 personil yang di siagakan di beberapa titik jalan dengan fungsi membantu kepolisian lalu lintas untuk penguraian jalan.

"Kalo memang jadi ke Kota Tua, persimpangan dari Gajah Mada, Stasiun Kota hingga persimpangan Kopi kami siagakan personil. Sejauh ini untuk penguraian lalin belum dibahas," ucapnya.

Terpisah, Kasat Lantas wilayah Jakarta Barat, AKBP Ipung Purnomo menegaskan, untuk memberikan rasa nyaman dalam KAA nanti, pihaknya berencana akan memberlakukan buka tutup pada sejumlah jalan, salah satu yang disorotnya yakni jalan tol yang diwajibkan untuk steril dari kendaraan.

"Buka tutup jalan kami lakukan agar para tamu merasa nyaman. Mungkin saat KAA nanti, beberapa pintu tol akan ada penutupan saat kepala negara tetangga melintas," ujar Ipung.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5901 seconds (0.1#10.140)