Skuat SEA Games Bakal Diisi Muka Lama

Kamis, 16 April 2015 - 12:20 WIB
Skuat SEA Games Bakal Diisi Muka Lama
Skuat SEA Games Bakal Diisi Muka Lama
A A A
JAKARTA - Tim kepelatihan tim nasional (timnas) Indonesia U-23 dipastikan akan mempertahankan sejumlah pemain lama yang telah memperkuat Indonesia di Kualifikasi Piala AFC beberapa waktu lalu. Komposisi 80% adalah muka lama yang secara kualitas sudah diketahui.

Timnas U-23 dipastikan tergabung di Grup A SEA Games 2015 bersama tuan rumah Singapura, Myanmar, Kamboja, dan juga Filipina. Adapun di Grup B ditempati Thailand, Malaysia, Vietnam, Laos, Brunei Darussalam, dan juga Timor Leste.

Soal seperti apa gambaran skuat Garuda Muda di SEA Games 2016 nanti, tim kepelatihan Indonesia U-23 sepertinya tidak akan banyak melakukan perubahan seperti skuad di Kualifikasi Piala AFC. Di mana Evan Dimas Darmono dkk, akan tetap dipertahankan.

"Kira-kira sebagian besar akan dipertahankan, setidaknya sekitar 80 %. Tim ini sudah bagus. Cuma beberapa aja yang akan ada tambahan, karena sebetulnya sudah ada progres," ungkap Asisten Pelatih Indonesia U-23, Mustaqim, Rabu (15/4/2015).

Selain mematenkan 80% persen skuad di Kualifikasi Piala AFC, Mustaqim menambahkan jika komposisi tim untuk SEA Games juga akan ditambah dengan pemain-pemain lain. Pelatih yang juga mantan striker Indonesia pada 1990-an itu mengaku sudah ada beberapa nama yang terus dipantau.

"Saya yakin dengan adanya beberapa pemain tambahan, tim ini akan lebih baik lagi nantinya. Seperti diantaranya jika adanya Pahabol (Ferinando), dan Alfin (Tuasalamony)," tutup pelatih yang kerap disapa "Abah Taqim" tersebut.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5857 seconds (0.1#10.140)