Kesiapan UN Online di Depok Nyaris Rampung

Sabtu, 11 April 2015 - 11:56 WIB
Kesiapan UN Online di Depok Nyaris Rampung
Kesiapan UN Online di Depok Nyaris Rampung
A A A
DEPOK - Kesiapan Ujian Nasional (UN) dengan sistem computer based test (CBT) di Depok nyaris 100% rampung. Sebanyak 16 tingkat SMA dan SMK akan melaksanakan UN CBT atau online yang akan digelar pada Senin 13 April 2015.

Kepala Dinas Pendidikan Herry Pansila mengatakan, telah berkoordinasi untuk mempersiapkan teknis dengan satu SMPN dan 16 SMA/SMK yang mengikuti UN online tahun ini. Pihaknya juga sudah melakukan pengecekan di sekolah penyelenggara UN online.

"Kami telah mengakomodasi kebutuhan sekolah yang UN online dari SDM (Sumber Daya Masnusia), perangkatnya, seperti komputer dan jaringan internet di sekolah," kata Herry di Depok, Sabtu (11/4/2015).

Sementara anggota Komisi D DPRD Kota Depok Rezky M Noor dari Fraksi Gerindra mengatakan, pihak sekolah diminta tidak perlu ragu untuk melakukan UN online itu. Bahkan, siswa juga diminta untuk optimis dalam menghadapi ujian itu.

"Tidak perlu grogi atau takut dengan sistem UN-CBT meskipun ujian CBT ini merupakan hal yang baru pertama dilaksanakan," katanya.

Dirinya sangat mendukung pelaksanaan UN CBT karena Depok adalah kota Cyber City. Sehingga sudah sepatutnya sekolah di Kota Depok siap melaksanakan UN berbasis komputer.

"Saya yakin siswa-siswi di Depok telah familiar dengan komputer. Sehingga tidak perlu khawatir lagi dengan ujian dengan menggunakan komputer," katanya.

Mengenai kesiapan listrik PLN agar tidak mati lampu saat UN online berlangsung, Rezky mengatakan, sudah meminta secara resmi kepada PLN untuk tidak ada pemadaman listrik selama berlangsungnya ujian itu.

"Jangan sampai aliran listrik padam, yang tentunya dapat menganggu konsentrasi siswa dalam mengerjakan soal UN," katanya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7741 seconds (0.1#10.140)