Tabung Gas 12 Kilogram Meledak, Tiga Rumah di Depok Hancur

Kamis, 05 Januari 2023 - 12:14 WIB
loading...
Tabung Gas 12 Kilogram Meledak, Tiga Rumah di Depok Hancur
Tiga rumah di Perumahan Marsaid Residence, Jalan Raya Citayam, Pancoran Mas Depok rusak akibat ledakan gas 12 kilogram. Foto/Istimewa
A A A
DEPOK - Tiga rumah di Perumahan Marsaid Residence, Jalan Raya Citayam, Pancoran Mas Depok hancur akibat ledakan gas 12 kilogram. Peristiwa yang terjadi pagi tadi sekitar pukul 05.30 WIB. Selain rumah rusak, seorang lansia mengalami luka dibagian kepala.

Kepala Bidang Pengendalian Operasional Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Depok Welman Naipospos mengatakan, rumah yang rusak ada di Blok A. Ledakan terjadi di rumah milik Dayu.

“Yang terdampak ada tiga rumah di Blok A3, A4 dan A5. Yang rusak parah rumah milik Dayu di Blok A5, di bagian tembok di ruang tengah,” kata Welman, Kamis (5/1/2023).

Dalam peristiwa ini satu orang lanjut usia (lansia) terluka. Korban bernama Lesmono (72) yang terluka di bagian kepala. Korban langsung dibawa ke rumah sakit. “Ada korban satu orang, terluka di bagian kepala. Sudah di bawa ke RS Citama,” ungkapnya.



Welman menyebut, ledakan diduga akibat kebocoran gas. Pemilik rumah sedang memasak dan gas meledak. “Posisi sedang masak, diduga lupa kemudian gas 12 kilogram bocor dan kasus ini masih dalam penyelidikan kepolisian,” tutupnya. R Ratna Purnama
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1689 seconds (0.1#10.140)