Amankan Paskah, Polisi Gandeng TNI dan Pecalang

Kamis, 02 April 2015 - 20:02 WIB
Amankan Paskah, Polisi Gandeng TNI dan Pecalang
Amankan Paskah, Polisi Gandeng TNI dan Pecalang
A A A
DENPASAR - Polresta Denpasar bekerjasama dengan TNI dan pecalang mulai menjaga keamanan menyambut perayaan Paskah.

Wakapolresta Denpasar AKBP Nyoman Artana mengatakan, bahwa pihaknya bekerjasama dengan TNI dan pecalang untuk mengamankan perayaan Paskah di Denpasar.

Dia mengatakan, mulai malam ini pihaknya bersama TNI dan pecalang sudah mulai menjaga keamanan di beberapa gereja yang merayakan hari raya Paskah.

“Kami mulai malam ini Kamis (02/04/2015) amankan perayaan hari Paskah hingga Minggu (5/4/2015) nanti. Serangkaian hari raya Paskah ini panjang untuk itu kita sudah berjaga-jaga, ” jelasnya usai memantau Gereja Katedral di Denpasar, Kamis (2/4/2015).

Pihaknya telah mengerahkan 389 personelnya untuk menjaga 36 gereja di seluruh Kota Denpasar.

“Pengamanan hari raya Paskah ini, kami tidak hanya sendiri saja, tetapi kami dibantu dengan para TNI, dan pecalang serta internal gereja,” paparnya.

Menurut dia, pihaknya sudah jauh-jauh hari berkoordinasi dengan pihak gereja, TNI dan Pecalang.

Apalagi gereja-gereja di Denpasar ini selalu dipenuhi dengan jemaat. Seperti Gereja Katedral ini biasanya dipenuhi jemaat sekitar 5.000 hingga 6.000 jiwa, untuk itu pihak gereja tengah menyiapkan dua ambulans.

“Pihak gereja juga sudah siap-siap bersiaga juga untuk amankan gereja, mereka juga siagakan ambulan juga, dikhawatirkan ada jemaat yang sakit saat perayaan Paskah nanti,” pungkasnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9693 seconds (0.1#10.140)