Operasi Simpatik di Depok Libatkan Satpol PP

Rabu, 01 April 2015 - 17:06 WIB
Operasi Simpatik di Depok Libatkan Satpol PP
Operasi Simpatik di Depok Libatkan Satpol PP
A A A
DEPOK - Sebanyak 100 personel gabungan dari Polresta Depok, TNI, Dishub dan Satpol PP Depok diturunkan dalam Operasi Simpatik. Personel gabungan melakukan operasi di seluruh wilayah hukum Depok mulai 1-21 April 2015.

Kapolresta Depok Kombes Ahmad Subarkah mengatakan, operasi kali ini terfokus pada fungsi lalu lintas guna terciptanya keamanan tertib berlalulintas.
"Operasi ini bertujuan untuk mewujudkan ketertiban dan kepatuhan dalam berlalulintas. Sekaligus memberikan edukasi kepada masyarakat," kata Kapolres, Rabu (1/4/2015).

Dengan operasi seperti ini diharapkan dapat mengurangi angka kecelakaan lalu lintas serta mengurangi tingkat kemacetan. Sasaran operasi adalah kendaraan bermotor baik pribadi, angkutan umum dan angkutan barang.

"Petugas lantas di lapangan akan mengurangi penindakan, dengan lebih dulu melakukan upaya preventif, preemtif dan persuasif," katanya.

Kasat Lantas Polresta Depok Kompol Sri Hartatik menuturkan, personel Lantas yang diturunkan berjumlah 80 anggota. Operasi akan dilakukan pada penertiban parkir liar dan melawan arus.

"Yang tidak membawa surat kelengkapan berkendara bermotor juga akan diperiksa. Ini untuk mengurangi kemacetan di jalan," katanya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6774 seconds (0.1#10.140)