Ahok Curiga, Oknum DPRD 'Main Mata' dengan Kemendagri

Rabu, 01 April 2015 - 11:54 WIB
Ahok Curiga, Oknum DPRD Main Mata dengan Kemendagri
Ahok Curiga, Oknum DPRD 'Main Mata' dengan Kemendagri
A A A
JAKARTA - Menjelang pembahasan Pergub APBD DKI, Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama mewanti-wanti SKPD. Dikhawatirkan, ada oknum DPRD DKI yang 'main mata' dengan oknum Kemendagri memasukan anggaran aneh-aneh ke APBD.

Ahok bukannya asal tuduh, karena dirinya mendapat laporan juga dari anggota DPRD mengenai kemungkinan hal tersebut.

"Ya itu buat antisipasi mereka buat pengarahan saja. Prinsipnya siapapun yang masukin (anggaran aneh-aneh) bisa ketahuan. Kamis tinggal kita buka saja lihat bareng," ujar Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Rabu (1/4/2015).

Meski begitu, Ahok bungkam terkait ke SKPD mana dirinya mengingatkan maupun anggota DPRD yang mengingatkan itu.

"Ada yang kasih tahu ke saya, saya tahu (orangnya) tapi enggak enak lah kalau dibuka siapa. Cuma kekhawatiran dari teman-teman di DPRD," katanya.

"Ada DPRD kasih tahu saya hati-hati juga karena bisa saja oknum DPRD sudah masuk ke sana (Kemendagri) masukin pokir. Saya sih yakin Mendagri pasti aman. Cuma karena ada omongan kayak gitu ya saya antisipasi saja," jelas Ahok.

Ahok juga mengatakan telah bertanya kepada Mendagri Tjahjo Kumolo, menurut Ahok Mendagri memastikan tidak mungkin ada hal seperti itu.

"Mendagri bilang enggak mungkin lah. Artinya, kalau nanti dibuka semua juga pasti ketahuan siapa yang ubah-ubah. Malah Mendagri mau bantuin kita motong-motongin SKPD yang terlalu boros (saat pembahasan)," tukasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7663 seconds (0.1#10.140)