Markus Tewas Ditembak dari Jarak Setengah Meter

Rabu, 01 April 2015 - 05:25 WIB
Markus Tewas Ditembak dari Jarak Setengah Meter
Markus Tewas Ditembak dari Jarak Setengah Meter
A A A
BOGOR - Pelaku begal menembak Ahmad Markus (24), dari jarak 30 centimeter atau setengah meter. Hal itu diketahui dari rekaman Camera Closed Television (CCTV) milik supermarket Mugi Grosir, yang letaknya tak jauh dari lokasi kejadian.

Setelah menembak korban, pelaku yang berjumlah empat orang menggunakan tiga motor langsung kabur ke arah Cilendek, Bogor Barat.

"Berdasarkan rekaman CCTV Kejadiannya kurang dari semenit," ujar Kasat Reskrim Polres Bogor Kota, AKP Auliya Djabar di lokasi kejadian, Selasa 31 Maret 2015.

Auliya menjelaskan, dari rekaman CCTV sebelum terjadinya penembakan beberapa pelaku yang mengendarai dua motor salah satunya motor Honda Beat yang dicuri berhenti di depan Mugi Grosir, dekat pintu masuk Cimanggu Residence, Jalan Perikanan Darat, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Jawa Barat.

Sekitar dua menit kemudian, muncul motor Yamaha Jupiter yang dikendarai korban bersama Gustin Fajar Hermawan. Tiba-tiba seorang pelaku berlari dan mengarahkan tembakan ke arah Ahmad Markus.

Saat pelaku menembak korban, situasi lalu lintas di sekitar lokasi kejadian sedang ramai. "Rekaman CCTV sedang diteliti untuk mengetahui identitas pelaku," ujarnya.

Selamet Riyadi (62), security Cimanggu Residence mengatakan, sekitar pukul 19.00 WIB, dia mendengar suara letusan sekali. "Saya pikir suara petasan, terus kemudian ada orang teriak-teriak minta tolong, pas saya cek, ada pria sudah terkapar di dekat jalan raya," tuturnya.

Gustin Fajar Hermawan, 24, rekan korban, Ahmad Markus mengatakan, kejadian bermula saat motor Honda Beat miliknya dicuri di Jalan Manunggal, Bogor Barat.

"Saya mau belanja mainan di Jalan Manunggal, ketemu sama Ahmad di situ. Pas saya parkir, kunci motor saya ketinggalan, enggak lama motor saya hilang. Kemudian saya dibonceng Ahmad pergi ngejar malingnya dan motor saya ketemu di Cimanggu," kata Gustin di lokasi kejadian.

Melihat motornya ada di lokasi, Gustin berteriak. Namun, satu pelaku langsung berdiri dan mengeluarkan senjata api dan menembak ke arah Ahmad Markus. "Tembakannya kena leher teman saya langsung jatuh," ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, seorang pengendara motor tewas ditembak saat mengejar begal motor yang mencuri Honda Beat. Aksi penembakan terjadi di Jalan Perikanan Darat, depan perumahan Cimanggu Residence, RT 3/16, Kelurahan Kedung Waringin, Kecamatan Tanah Sarel, Kota Bogor.

Korban tewas di lokasi kejadian setelah peluru menembus lehernya. Setelah menembak korban pelaku yang berjumlah empat orang mengendarai tiga motor melarikan diri ke arah Gang Manjid, Cilendek, Bogor Barat.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5587 seconds (0.1#10.140)