Tentara Ini Diberondong 27 Peluru, Tapi Masih Hidup

Selasa, 31 Maret 2015 - 20:52 WIB
Tentara Ini Diberondong 27 Peluru, Tapi Masih Hidup
Tentara Ini Diberondong 27 Peluru, Tapi Masih Hidup
A A A
WASHINGTON - Mike Day, mungkin bisa disebut sebagai salah satu manusia paling beruntung di dunia. Veteran Angakatan Laut (AL) Amerika Serikat (AS) ini berhasil selamat walaupun tubuhnya diberondong puluhan peluru saat bertugas di Irak beberapa tahun lalu.

Insiden tersebut terjadi pada misi terakhirnya di Irak, pada tahun 2007 lalu. Kala itu, Mike berhadapan dengan empat orang anggota al-Qaeda. Layaknya film laga, dia berhasil mengalahkan empat orang itu seorang diri.

Setelah pertempuran berakhir, seperti dilansir Mirror pada Selasa (31/3/2015), Mike baru sadar bahwa puluhan peluru al-Qeada telah merobek-robek rubuhnya. Total 27 peluru menembus tubuhnya, dimana 11 diantaranya mendarat tepat di baju pelindung yang dia pakai, sedangkan 16 peluru lainnya mengenai bagian kaki, lengan, perut dan bokong.

“Rasanya seperti seseorang memukuli saya. Setelah mengetahui saya terkena tembakan. Saya pun berkata, ‘Tuhan, saya ingin pulang ke rumah untuk bertemu putri saya’,” ucap Mike.

Saat ini Mike yang sudah pensiun dari AL dikabarkan tengah mempersiapkan diri untuk mengikuti ajang triatlon. Dia mengikuti ajang ini semata-mata untuk mengumpulkan uang untuk membantu prajurit yang terluka.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4537 seconds (0.1#10.140)