Ahok Tak Masalah Gelontorkan Ratusan Miliar ke Bekasi

Selasa, 31 Maret 2015 - 11:01 WIB
Ahok Tak Masalah Gelontorkan Ratusan Miliar ke Bekasi
Ahok Tak Masalah Gelontorkan Ratusan Miliar ke Bekasi
A A A
JAKARTA - Pemprov DKI nampaknya akan mengabulkan permintaan dana hibah sebesar ratusan miliar ke Pemkot Bekasi. Karena selama ini DED yang diajukan oleh Pemkot Bekasi juga tidak ada masalah.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengaku tidak terlalu masalah menggelontorkan danah hibah besar. Selama desain (DED) yang dimiliki oleh Bekasi dapat dipertanggungjawabkan. (Baca: Bila Dapat Dana Rp300 Miliar dari DKI, Wali Kota Ini Sujud Syukur)

"Selama DED-nya oke kita kasih. Kan seperti Kota Tangerang dia mau minta Rp1,2 triliun kita kasih selama DED-nya ada," ujar Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Selasa (31/3/2015).

Menurut Ahok yang tengah dirinya bangun bersama daerah mitra Botabek adalah DKI akan memperluas wilayah tapi bukan kekuasaan melainkan tanggung jawab. (Baca juga: Ini Rencana Bekasi Jika Dapat Rp300 Miliar dari DKI)

"Yang namanya transportasi, banjir, macet semua hubungannya sama sekitar ini. Sedangkan keuangan daerah terbatas, kenapa kami tidak melakukan perbaikan jalan inspeksi Daan Mogot kalau tidak sampai tembus Tangerang kan percuma," jelas Ahok.

Begitupula Terminal Pondok Cabe yang akan dibangun di Tangerang Selatan untuk pengganti Terminal Lebak Bulus yang dibongkar juga akan mendapat perhatian dari Pemprov DKI.

"Toh orang yang kerja di Jakarta rata-rata tinggal di daerah-daerah mitra," jelasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4663 seconds (0.1#10.140)