8 Universitas Swasta yang Membuka Jurusan PLB

Jum'at, 30 Desember 2022 - 16:35 WIB
loading...
8 Universitas Swasta yang Membuka Jurusan PLB
Terdapat delapan universitas swasta yang membuka jurusan Pendidikan Luar Biasa (PLB). Salah satunya Uninus. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Terdapat delapan universitas swasta yang membuka jurusan Pendidikan Luar Biasa (PLB). Beberapa kampus swasta saat ini sudah mulai membuka jurusan dan prodi yang menarik seperti menghasilkan pengajar komunikasi dan guru vokasi.

Jurusan tersebut bertujuan untuk mendidik dan mengajar anak berkebutuhan khusus, terutama pembelajaran bagaimana cara berkomunikasi sesuai dengan kondisi peserta didiknya.

Baca juga : Sederet Jurusan Kuliah Vokasi IPB

Berikut delapan universitas swasta yang menerima anak berkebutuhan khusus di Indonesia seperti dilansir meenta.

1. Universitas Islam Nusantara (UNINUS)

UNINUS merupakan perguruan tinggi yang terletak di Sekejati, Buahbatu, Kota Bandung, Jawa Barat. Perguruan tinggi ini menjadi salah satu universitas yang membuka jurusan PLB.

2. Universitas Muhammadiyah Lampung (UML)

UML merupakan universitas pertama yang membuka jurusan PLB di Sumatera Selatan. Perguruan tinggi ini terletak di Labuhan Ratu, Kecamatan Kedaton, Kota Bandar Lampung, Lampung.

3. Universitas PGRI Adi Buana

Universitas PGRI Adi Buana terletak di Dukuh Menanggal, Gayungan, Kota Surabaya, Jawa Timur. Perguruan tinggi ini menjadi salah satu Universitas swasta yang membuka jurusan Pendidikan Luar Biasa terutama pendidikan vokasi guru.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0753 seconds (0.1#10.140)