Tersinggung, 'Jawara' Betawi Satroni Kantor Ahok

Senin, 30 Maret 2015 - 12:46 WIB
Tersinggung, Jawara Betawi Satroni Kantor Ahok
Tersinggung, 'Jawara' Betawi Satroni Kantor Ahok
A A A
JAKARTA - Pimpinan organisasi masyarakat (ormas) dengan unsur Betawi mendatangi kantor Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Mereka meminta klarifikasi Ahok soal penamaan anak sapi Betawi.

"‎Masa kami cuma ditemui sama orang Kesbangpol, kami maunya ketemu Ahok," ujar Rahmat HS Ketua Umum Forum Pemuda Betawi di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Senin (30/3/2015).

Permintaan pertemuan ini untuk klarifikasi pernyataan Ahok di Rumpin Bogor yang menamai calon anak sapi dengan nama USB (Unit Sapi Betawi). (Baca: Anak Sapi Dinamai Betawi, Ahok Dianggap Rasis)

"Ini rasis, enggak rasis pun, jangan mancing lah Ahok. Kami ingin ketemu Gubernur dan kami akan tunggu. Kami datang untuk klarifikasi soal USB itu enggak akan melebar-lebar," tukasnya.

Menurutnya, jika tidak diklarifikasi maka akan jadi preseden buruk dan menyakiti sebagian masyarakat.

"Ya kami masih disuruh tunggu ajudan, mungkin bisa masuk tujuh orang perwakilan untuk klarifikasi hal ini," tukasnya.

Pantauan Sindonews, ketua ormas yang datang seperti Sekjen Forkabi, Ketua FBB Endang, Forum Remaja Masjid, Eky Pitung Ketua Braja Topi Merah.

"Yang datang ketua umum semua, masa Ahok berani bicara di media tapi bertemu kita susah. Damai pasti damai, di rumah sendiri ngapain ribut, apalagi ada kiai," tegasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3504 seconds (0.1#10.140)